top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Limited Edition Hello Kitty Plush Bag Tag McDonald's Indonesia

Belum lama ini, McDonald’s Indonesia (McD) menghadirkan 50 karakter boneka Hello Kitty berbentuk gantungan tas. Merchandise dengan karakter kartun populer asal Jepang ini dihadirkan McD dalam rangka 'Hari Jadi' Hello Kitty yang ke-50 tahun. Kolaborasi antara McD dan Sanrio Asia Tenggara ini terasa begitu spesial karena hanya berlaku di Indonesia. Dan Indonesia menjadi negara satu-satunya di Asia Tenggara yang menyediakan Limited Edition Hello Kitty Plush Bag Tag secara lengkap, yakni 50 karakter.



Karakter Hello Kitty yang memiliki nama lengkap Kitty White ini diciptakan oleh perancang

Sanrio bernama Shimizu Ikuko pada tahun 1974 lalu. Sampai saat ini, Hello Kitty tetap bertahan dan menjadi salah satu karakter yang begitu disukai masyarakat. Melihat antusiasme dan trend Hello Kitty yang tak lekang oleh zaman ini lah yang mengidekan McD untuk menghadirkan merchandise spesial ini.


“Kolaborasi ini merupakan upaya kami untuk memberikan pengalaman serta kesempatan langka kepada para pelanggan setia kami yang telah mengikuti perkembangan karakter Hello Kitty sejak kecil. Sejalan dengan perayaan ulang tahun Hello Kitty yang ke-50, kami sengaja menghadirkan 50 ragam desain gantungan tas untuk para penggemar Hello Kitty di Indonesia. McDonald's Indonesia menjadi satu-satunya McDonald’s di Asia Tenggara yang menghadirkan 50 desain secara lengkap. Semoga hal ini memberikan kegembiraan kepada

penggemar Hello Kitty yang jumlahnya cukup besar di Indonesia untuk dapat menambah koleksinya di perayaan ulang tahun Hello Kitty ke-50 tahun ini,” ujar Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.


Hello Kitty Plush Bag Tag ini tersedia dengan periode antara 1 Maret – 13 Juni 2024. Koleksi 50 karakter dari Hello Kitty Plush Bag Tag ini pun dihadirkan secara berkala pada setiap minggunya. Para pelanggan dapat memilih variasi koleksi yang diinginkan selama persediaan masih ada. Ada satu karakter khusus yang hanya bisa didapatkan melalui pembelian delivery. Dan setiap minggunya akan ada satu karakter yang hanya bisa didapatkan melalui pembelian di delivery channel (McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood). Apabila terdapat lebih dari satu pesanan melalui delivery, maka pembeli akan mendapatkan satu karakter khusus dan sisanya adalah karakter yang berbeda di periode berjalan, kecuali terdapat permintaan khusus dan stok tersedia. Limited Edition Hello Kitty Plush Bag Tag ini tersedia di seluruh saluran penjualan McD Indonesia, mulai dari dine in, take away, drive thru, dan McDelivery.



Ada 2 cara pembelian Limited Edition Hello Kitty Plush Bag Tag. Pertama dengan pembelian harga spesial satuan Rp 33.784,- belum termasuk pajak yang disertai pembelian (add on) di paket menu McD apa saja. Kedua dengan harga normal Rp 49.550,- sebelum pajak tanpa disertai pembelian menu McD apa pun. Setiap pembelian satu paket dengan harga spesial atau harga normal, maka pelanggan akan mendapatkan satu karakter Hello Kitty Plush Bag Tag.

bottom of page