top of page
  • alettasumampouw

Lion X Restaurant Kini Hadir di Nusa Dua, Bali

Hadirnya Lion X Restaurant terinspirasi dari budaya tari Barongsai, yang merupakan salah satu budaya Cina terpopuler sejak zaman dulu. Kebanyakan orang percaya bahwa Barongsai yang dimulai pada akhir Dinasti Han (206 SM-220 M), ketika singa dibawa ke Cina Utara dari Asia Tengah sebagai hadiah untuk kaisar, dan representasi binatang mulai dimasukkan ke dalam tradisi yang ada. Berdasarkan penggambaran makhluk hidup di mitos Tiongkok, anatomi singa dipercaya mengusir roh jahat. Sedangkan tariannya sendiri melambangkan keberuntungan dan rejeki.



Masakan Cina merupakan masakan favorit sepanjang masa dan telah ada selama ribuan tahun yang lalu. Lion X menjawab kebutuhan para penikmat kuliner untuk bisa menikmati hidangan spesial masakan Kanton & Szechuan di wilayah Nusa Dua Bali, tepatnya di Renaissance Bali Nusa Dua Resort, baik makan siang (12:00-15:00) maupun makan malam (18:00-22:30), dipersembahkan oleh Chef Cina, Alex Kuan, yang menawarkan pilihan makanan dalam bentuk a la carte.



Lion X Restaurant terletak tepat di samping R Bar, yang siap melayani hingga 114 orang, termasuk di ruang makan private dan ruang makan luar ruangan. Selain itu Lion X juga menyediakan lounge bergaya Cina di depan pintu masuk utama, yang merupakan salah satu area cantik untuk berfoto. Didominasi warna hijau dan merah pada interiornya, melambangkan keberuntungan dan kekayaan. Lion X menampilkan karya seni tanpa naskah di seluruh sisinya, yang tetap memperhatikan sisi mewah dan elegant.



Beberapa hidangan andalan Chef Alex Kuan diantaranya Signature 8 Treasure Flamed Chicken, Flying Crispy Noodles with Seafood and Egg Gravy in Cantonese Style, Braised Whole Australian “2 Head Abalone” and Seasonal Vegetables, Steamed Hokkaido Scallop with Minced Garlic Butter and Glass Noodle. Bagi penggemar Dimsum, pilihan Dim Sum Hongkong juga tersedia di menu. Untuk melengkapi makanan, para tamu dapat menikmati minuman unik dari bar di Lion X, seperti Disco Dragon, Canton Tea Party, Bun Bun, Dragon Fist, dan masih banyak pilihan minum lainnya.



Congratulations for the opening Lion X Restaurant!!!

Comentários


bottom of page