• Maria Yuliana Kusrini

Locals Unite Sosro, Wadah Untuk Para Kreator Muda Indonesia

Bertahan lebih dari 50 tahun, Teh Botol Sostro selalu punya ide baru untuk mewujudkan niat baiknya. Berbarengan dengan HUT RI Ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020, Sosro akan menggandeng sekaligus membantu anak muda Indonesia untuk mempromosikan berbagai produk karya anak bangsa. Bertajuk Locals Unite, maka gerakan akan menjadi wadah yang dibuat Sosro untuk para kreator muda Indonesia untuk menunjukkan karya dan kreasinya.


“Gerakan Locals Unite ini akan bisa dinikmati pada awal Agustus 2020 mendatang. Siapa pun bisa ikut, namun kami menargetkan untuk anak muda. Ide dan kreasinya harus orisinil. Pada kreator muda ini bisa mengirimkan proposal, dan kami akan mengkurasinya, jika lolos maka kami akan hubungi,” terang Sabrina Kharisanti selaku CMO PT. Sinar Sosro yang menaungi Teh Botol Sosro.

Locals Unite ini otomatis juga akan mendukung merek lokal karya anak bangsa baik itu dari industri makanan dan minuman, fashion, aksesoris, dan karya seni lainnya. Hasil produk kolaborasi ini pun nantinya akan menciptakan karya baru yang orisinil karya asli Indonesia. Pada hasil kreasi kolaborasi itu tentunya tetap menampilkan logo Teh Botol Sosro di dalamnya.

Sampai saat ini sudah cukup banyak generasi milenial yang mengirimkan ide-idenya pada Sosro. “Yang mengirimkan sudah ada, rentan usianya antara 20 - 30 tahun. Mereka itu idenya luar biasa dan kreatif. Semoga Locals Unite ini dapat memberikan kontribusi nyata pada anak bangsa dan UMKM Indonesia yang terdampak secara ekonomi dan sosial karena Covid-19 ini,” tambah Sabrina. Gerakan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk siapapun, akan terus berkesinambungan, dan tidak ada batasan waktunya.

Melalui Locals Unite ini juga, Sosro berharap bisa semakin lebih dekat pada para konsumennya. Khususnya para anak muda agar semakin mengenal berbagai produk Sosro, mulai dari produk teh botolnya yang melegenda hingga varian produk barunya, yakni Teh Botol Less Sugar.

© 2019 yukmakan channel