© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Lomba Dapur Lazada 2019

Lazada, salah satu platform belanja online ternama di Indonesia kembali menggelar ajang kompetisi tahunan, yaitu Lomba Dapur Lazada. Di tahun 2019 tema yang diangkat adalah 'Masak Bersama Sahabat'. Pemenang utama pada lomba ini berhak mendapatkan hadiah berlibur ke Labuan Bajo selama tiga hari dua malam.


Evelyn Yonathan, selaku Category Director General Merchandise Lazada Indonesia, mengungkapkan bahwa event tahunan Dapur Lazada ini merupakan salah satu apresiasi bagi koki-koki rumahan sebagai salah satu pendorong dan penyemangat mereka. Tahun ini pendekatan yang dilakukan berfokus pada perayaan dan penghargaan sederhana bagi para koki rumahan berbakat dari seluruh Indonesia.


Tujuan utama dibalik kampanye Dapur Lazada ini tetap sama dengan tahun sebelumnya. Yakni menghadirkan jajaran produk unggulan kategori kitchen, dining, dan home appliances dengan cara menghubungkan konsumen melalui kuliner.


Pada tahun ini, kreasi Balado Ayam Kemangi buatan Ainur Rachmawaty dan Nunung Ernawati dari Surabaya berhasil menjadi juara pertama. Juara kedua dimenangkan oleh Amalia Qonitah dan Krisna Dwi Saputri dengan masakan Baked Spices Mayonnaise Tilapia Bread. Dan untuk juara ketiga ada kreasi Bakso Penyet oleh Hestri Susilowati dan Yunica Ismayani.

Perhelatan Dapur Lazada 2019 ini melibatkan beberapa chef ternama di Indonesia untuk menjadi jurinya. Para juri itu antara lain Chef Yuda Bustara, Chef Martin, dan Chef Nunu. Penilaian kompetisi Dapur Lazada 2019 berdasarkan kreativitas, teknik presentasi dan cita rasa yang dihadirkan setiap tim. Dapur Lazada diikuti kurang lebih dari 20 peserta yang tergabung dalam 10 kelompok, dimana proses pemilihan melalui pencarian bakat nasional secara digital.