• Novi Amaliyah

Luncurkan Microsite, Ajinonomoto Berbagi Inspirasi Memasak Rendah Garam


PT AJINOMOTO INDONESIA meluncurkan microsite terbaru untuk Brand penyedap masakan MSG Ajinomoto di https://umami.ajinomoto.co.id/ dimana pada, halaman tersebut memuat berbagai insprirasi kreasi masakan sehari-hari dengan rendah garam. Dengan diluncurkan microsite terbaru Ajinomoto ini diharapkan dapat membantu keluarga Indonesia untuk lebih kreatif dalam memasak dan menerapkan gaya hidup sehat, terutama dalam situasi pandemi COVID-19.

“Masih ada beberapa orang yang memiliki stigma negatif terhadap MSG, yang menjadi salah satu alasan kami meluncurkan microsite terbaru untuk Brand MSG AJI-NO-MOTO®,” ungkap Putri Astriani, Brand Manager AJI-NO-MOTO® - PT AJINOMOTO INDONESIA.

Menurut Prof Ahmad Sulaeman, Guru Besar Bidang Keamanan Pangan & Gizi di Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB, ada banyak cara untuk mengurangi risiko hipertensi. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi asupan garam atau diet rendah garam. Menurutnya kandungan natrium dalam MSG lebih rendah bila dibandingkan dengan kandungan natrium pada garam biasa.


“Kandungan natrium dalam MSG hanya 1/3 dari kandungan natrium pada garam biasa, dan juga sudah banyak penelitian sebelumnya yang menunjukkan penggunaan MSG bermanfaat untuk membantu mengurangi asupan garam sekaligus menjaga kelezatan makanan. Hal ini juga terbukti. dengan sertifikat halal dan izin BPOM bahwa penggunaan MSG sangat aman, asalkan sesuai dengan anjuran penggunaan,” jelasnya.

Kamu bisa mencoba kreasi seperti Cah Jamur Bayam untuk menu sayur ada juga Kembung Bakar Bumbu Kunyit, Urap Sayur, Garang Asem, Tumis Labu Siam, Ikan Dori Bumbu Kuning, Sayur Kacang Panjang Toge dan masih banyak lainnya. Di microsite terbaru Ajinomoto juga memuat fakta-fakta informatif dan ilmiah tentang MSG yang dapat mengedukasi. Kamu juga bisa langsung berbelanja di e-commerce melalui link yang tersedia di halaman produk.

PT AJINOMOTO INDONESIA tidak hanya terus menghadirkan inovasi baru melalui rangkaian produknya yang inovatif dan berbagi kelezatan namun juga memiliki tujuan berkelanjutan untuk memecahkan masalah kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia, sebagai perusahaan penyedia solusi untuk makanan dan kesehatan.