top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Made's Warung Jakarta Buka Outlet Ke-2 di Pantai Indah Kapuk

Saat berada di Bali, nama Made's Warung atau Warung Made tentu sudah tak asing lagi di telinga. Yups, tempat makan yang yang sudah beroperasi sejak tahun 1969 itu memang sudah menjadi tempat makan yang wajib dikunjungi saat sedang berkunjung ke pulau Bali. Made's Warung menghadirkan olahan menu tradisional Bali yang kaya akan bumbu rempah dan begitu memanjakan lidah.



Belum lama ini, Made's Warung telah membuka outlet terbaru yang berlokasi di Batavia, PIK 2, Jakarta Utara. Outlet baru ini pun menjadi outlet kedua Made's Warung yang berada di Kota Jakarta yang dipayungi oleh manajemen Grup Taurus Gemilang. Total telah ada 3 outlet Made's Warung yang dibawahi oleh Grup Taurus Gemilang, yakni Made's Warung Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Made's Warung Plaza Senayan Jakarta, dan Made's Warung Batavia PIK Jakarta. Setiap outletnya menghadirkan deretan menu khas Bali menggugah selera yang menunya disesuaikan dengan target masing-masing lokasi.


Khusus untuk Made's Warung yang ada di Batavia PIK, menghadirkan menu khas Bali, lengkap dengan pilihan pork atau babi. Tentunya ini sangat berbeda dengan pilihan menu di Made's Warung Plaza Senayan yang hanya menyediakan menu halal saja (tidak menyediakan pork). Sehingga bagi masyarakat yang merindukan olahan babi khas Bali, bisa menjadikan Made's Warung Batavia PIK sebagai pilihan terbaik.



Ada beberapa menu unggulan menarik yang ditawarkan Made's Warung Batavia PIK. Di antaranya ada menu legendaris Nasi Campur Babi Guling, Nasi Goreng Babi Bumbu Bali, Crispy Pork Belly, dan Babi Genyol. Setiap menu itu menjadikan daging babi sebagai bahan utama. Babi Genyol menghadirkan daging babi yang teksturnya super lembut karena dimasak dalam waktu lama dengan menggunakan bumbu khas Bali. Crispy Pork Belly juga tak kalah menarik, karena menyuguhkan potongan babi yang dimasak hingga garing di bagian kulitnya dan lembut pada bagian dagingnya. Olahan nasi goreng yang diberi potongan daging babi dan juga topping daging babi dan sambal matah juga sangat menarik untuk dipesan. Sedangkan untuk yang ingin memesan menu dengan varian lauk lengkap, bisa menjajal Nasi Campur Babi Guling.


Tak hanya menyuguhkan menu non halal saja, Made's Warung juga punya menu halal lainnya. Mulai dari Bebek Betutu, Bebek Goreng Ala Made, Nasi Goreng, hingga Pancake Pisang. Ingin menjajal set menu spesial, bisa memesan Megibung khas Karangasem. Menu satu ini terinspirasi oleh tradisi Megibung di Karangasem, Bali yang menyantap hidangan secara bersama-sama. Paket Megibung ini terdiri dari lima hidangan berbahan dasar babi yang dipadukan dengan nasi, sayuran seperti urap dan kuah iga pepaya, serta aneka sambal pedas seperti Sambal Matah, Sambal Mbe, dan Sambal Merah.


Made’s Warung Jakarta di Batavia PIK ini menempati lokasi kuliner unik yang terapung. Saat bersantap ke tempat ini, pengunjung akan menemukan pemandangan tepi laut bernuansa romantis, serasa sedang berlibur di Bali. Saat masuk, pengunjung akan disambut dengan interior bergaya vila klasik dengan dek kayu, kursi rotan, dan sentuhan ukiran yang apik. Menyediakan lokasi indoor dan outdoor, Made's Warung PIK ini memiliki kapasitas hingga 100 orang.



“Jadi dari bumbu sampai cara memasaknya, semua asli Bali. Kami berusaha mempertahankan rasa otentik di cabang baru ini. Tim inti yang ada di sini sudah pasti ditraining dulu oleh principal dari Bali, bahkan untuk dua minggu pertama chef dari Bali masih ikut turun tangan untuk membantu mempertahankan citarasa tersebut. Pengunjung yang datang ke outlet PIK ini akan menemukan hidangan pork dan juga non pork. Sedangkan bagi yang ingin menikmati hidangan yang bebas pork, bisa memilih outlet yang ada di Plaza Senayan,” jelas Hanny selaku Group Marketing Head dari Grup Taurus Gemilang.


Dalam waktu dekat, Made’s Warung Batavia PIK juga akan mengoperasikan fasilitas barnya. Nantinya bar akan menghadap tepi laut, sehingga pengunjung yang datang akan mendapatkan ambiens berbeda. Akan ada banyak pilihan minuman yang tersedia di sana, mulai dari aneka wine premium, cocktail, hingga arak khas Bali.

bottom of page