top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Magnum Jalin Kolaborasi Dengan Chef Reynold Poernomo & Union Menggunakan Magnum Chocolate Luxe

Di awal bulan Februari 2024, Magnum sebagai salah satu merek es krim di Tanah Air menjalin sebuah kolaborasi yang sangat baik. Kolaborasi itu diwujudkan Magnum bersama dengan Chef Reynold Poernomo dan juga tempat makan premium bernama Union. Kerjasama ketiganya itu menggunakan produk es krim Magnum Chocolate Luxe yang telah diluncurkan pada akhir tahun 2023 lalu.


Melalui kolaborasi ini, maka produk es krim Magnum Chocolate Luxe dijadikan sebagai bahan utamanya. Chef Reynold sendiri menghadirkan satu kreasi dessert dan Union melalui Chef Karen Carlotta sebagai salah satu ownernya juga membuat satu dessert. Kreasi dessert ala Chef Reynold bernama Purple Luxe. Sedangkan kreasi Chef Karen Carlotta bernama Magnum 'Mille-Feuille'. Kedua kreasi menu dessert itu memiliki tampilan yang cantik dan dibuat dengan bahan-bahan tambahan premium.



Untuk dessert kreasi Chef Reynold sendiri dibuat menggunakan Magnum Chocolate Luxe yang dipadukan dengan bahan lain. Sebut saja Earl Grey Roll Cake dengan Cassis, Blackberry Yuzu Gel, dan Edible Flowers sebagai sentuhan terakhirnya. Purple Luxe karya Chef Reynold ini namanya memang terinspirasi dari warna ungu (purple). Warna ungu sendiri dipilih karena identik dengan makna kemewahan dan agung. Sehingga itu sesuai dengan implementasi dari menu Purple Luxe yang dihadirkan. Hidangan satu ini tak hanya punya tampilan yang menarik, tetapi juga menghadirkan sensasi rasa rasa manis dan asam menyegarkan di lidah.


Dessert ini pun memiliki sensasi rasa manis yang berpadu dengan asam segarnya yuzu. Sedangkan untuk Magnum 'Mille-Feuille' kreasi Chef Karen memadukan Magnum Chocolate Luxe dengan aneka berries segar, puff pastry renyah dilengkapi krim vanilla dan Raspberry Namelaka. Dessert ini memiliki tampilan yang unik karena konsepnya yang memadukan dessert mille-feuille yang berlapis dengan es krim Magnum. Tak ketinggalan aneka buah berries segar makin memperkaya sensasi rasa dari dessert yang satu ini.



Tak hanya dua kreasi dessert spesial itu saja, Union melalui Chef Karen juga menghadirkan minuman nikmat yang dipadukan dengan es krim Magnum. Minuman itu diberi nama Hot & Cold Cocoa. Sesuai dengan namanya, minuman ini menggabungkan cokelat panas dan cokelat dingin. Cokelat panasnya berupa minuman cokelat panas dan cokelat dinginnya berypa es krim Magnum Mini Classic varian cokelat. Minuman ini disajikan dengan lapisan Torched Marshmallow lembut nan manis serta taburan Nougat.


Untuk lebih melengkapi pleasure experience bersama Chef Reynold dan Union, Magnum juga menghadirkan “Make My Magnum” Roadshow. Melalui kegiatan ini para pecinta Magnum yang sering disapa 'pleasure seekers' dapat berkreasi dengan Magnum dengan menambahkan topping unik yang sudah dikurasi secara langsung oleh Chef Reynold. Dari sekian banyak kondimen dan topping yang ditawarkan, berikut pilihan rekomendasi dari Chef Reynold. Untuk coatingnya ada pilihan Belgian White Chocolate atau Belgian Milk Chocolate.


Sedangkan untuk Dry Toppingnya ada pilihan Chocolate Pearls, Hazelnut, Feuilletine, Freese Dried Berries, atau Malto White Chocolate. Untuk pilihan sausnya ada Dulce Cremeux, Passion Fruit Curd, Strawberry Gel, atau Swiss Meringue. Dan terakhir untuk garnishnya ada tiga pilihan berupa Edible Flower, Gold Leaves, atau Meringue Shard.



Dan untuk seluruh menu kolaborasi antara Magnum, Chef Reynold, dan Union itu pun akan hadir secara eksklusif di tujuh gerai Union yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya. Periodenya berlaku mulai dari tanggal 3 Februari hingga 30 April 2024 mendatang. Kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye #TGIFwithMagnum. Dan khusus untuk "Make My Magnum” Roadshow akan hadir secara berkala dan bergantian di akhir pekan pada seluruh gerai Union. Sebagai lokasi roadshow pertamanya bertempat di Union Plaza Senayan, Jakarta.


“Hari ini, Magnum menjalin kolaborasi bersama para expertise seperti Chef Reynold dan Union. Hal ini dilakukan untuk memberikan extra pleasure experience lewat kreasi menu Magnum Chocolate Luxe yang tak terlupakan. Bangga sekali bisa mengajak Chef Reynold Poernomo yang menjadi M-Bassador Magnum. Setelah hampir tujuh tahun tidak pulang ke Indonesia, Chef Reynold membawa kejutan lewat kolaborasi ini. Begitu pula dengan Union yang dikenal sebagai resto premium yang berkualitas dan sangat selektif dalam pemilihan bahan serta tampilan dari presentasinya. Kami sangat senang bisa berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan Union," terang Hira Triadi selaku Direktur Ice Cream PT Unilever Indonesia, Tbk yang memayungi Magnum.


Comments


bottom of page