• Maria Yuliana Kusrini

Makan Enak Bernuansa Alam di RM. Taman Pondok Lauk


Rumah makan bernama Rumah Makan Taman Pondok Lauk ini telah berdiri sejak tahun 1990. Lokasinya ada di sekitaran Pasar Anyar, Tangerang yang dibalut dengan konsep yang kental dengan alam. Pengunjung yang datang akan menemukan kolam ikan, taman nan asri, dan juga bisa memilih untuk duduk di saung.

Ayam Pecak

Menu andalan di Pondok Lauk antara lain Ayam Pecak yang asam, Gurame Goreng, dan Ikan Baronang yang dibakar dengan bumbu sangat khas. Selain itu, tersedia juga berbagai olahan lain seperti ikan bakar, masakan kepiting, udang, aneka sayuran, minuman yang variatif, dan lainnya. Rumah makan ini begitu menjaga kualitas rasa dan penyajian makanan. Pelayanannya cepat dan harganya cukup bersahabat.

Ayam Pecak di tempat ini menggunakan ayam kampung yang diolah dengan cara dibakar. Ayam ini dibumbui dengan aneka rempah, salah satunya potongan bawang merah dan berkuah bening dengan citarasa asam dari kucuran jeruk nipis, manis, dengan sensasi sedikit pedas. Daging ayamnya begitu empuk saat dimakan dan bumbu asam manisnya sangat menyerap dalam daging. Sedangkan pada bagian luarnya agak garing, efek dibakar di atas arang.


Menu favorit lainnya ada Gurame Goreng yang ditampilkan cantik dan terlihat sangat garing. Sesuai tampilannya, ikan gurame ini memang renyah saat dimakan, sedangkan daging di bagian dalamnya terasa lembut. Dicocolkan pada sambal kecap atau sambal terasi, menjadikannya semakin istimewa. Jangan lewatkan juga untuk memesan Cumi Goreng Tepungnya ya! Cumi yang sudah dipotong-potong kemudian dibalut dengan olahan tepung berbumbu lalu digoreng. Cuminya punya tekstur yang kenyal, tidak keras, dan tepungnya terasa renyah saat dinikmati.


Nah untuk pendamping dari berbagai lauk spesial itu, tak lengkap jika belum memesan sayuran. Langsung saja pilih salah satu menu sayur yang spesial, yakni Kangkung Hot Plate. Menu ini disajikan pada tamu dalam keadaan masih mengepul karena menggunakan hot plate. Tumisan kangkung yang crunchy ini diramaikan dengan potongan cumi, udang, hingga telur puyuh.


Ingin menikmati minuman segar, bisa menjadikan Es Kelapa Gula Merah sebagai pilihannya. Juga berhasil jadi salah satu minuman favoritnya, es kelapa muda ini disajikan dengan gula merah yakni gula aren, santan encer, dan es batu. Tak hanya segar dan manis, minuman ini juga punya sensasi rasa gurih dari penggunaan santannya.

RM. Taman Pondok Lauk

Jl. Baharudin No. 50/32, Tangerang 021 – 5522370

© 2019 yukmakan channel