• Maria Yuliana Kusrini

Makan Enak Nggak Harus Mahal, Coba Aja di Komorebi

Selama ini hidangan Jepang selalu identik dengan harganya yang mahal. Namun itu tidak berlaku dengan hidangan yang ditawarkan oleh Komorebi. Resmi dibuka pada 28 November 2020, Komorebi merupakan tempat makan konsep Jepang yang menjadikan rice bowl sebagai hidangan utamanya. Selain harganya yang sangat terjangkau, citarasa hidangannya juga enak dan cocok di lidah.



Outlet pertama Komorebi berlokasi di kawasan Pluit, Jakarta Utara yang masih satu lokasi dengan grup yang menaunginya Simhae. Salah satu pemiliknya, yakni Tarra Budiman mengungkapkan jika Komorebi ini merupakan bisnis F&B pertamanya dan sudah begitu diimpikannya sampai saat ini. Nama Komorebi sendiri juga punya filosofi yang begitu menarik. Maknanya adalah biasan cahaya yang masuk ke pepohonan dan menembus hingga cahaya itu sampai ke manusia ataupun tanah. Tentunya pemilihan nama itu pun sesuai dengan suasana pandemi saat ini.



“Ini juga salah satu tuntutan di masa pandemi ini. Kerjaan banyak yang tertunda, jadi musti membuat sesuatu hal lainnya ya salah satunya bisnis F&B ini. Kita buat ini nggak cuma untuk diri sendiri tetapi juga buat orang-orang yang terkena dampak pandemi ini. Bisnis ini juga impian saya selama ini dan kebetulan ada partner juga. Makanan Jepang identiknya mahal, nah di Komorebi ini kami menawarkan rice bowl dengan harga terjangkau. Tagline kami ’makan enak nggak harus mahal’ jadi meski harganya terjangkau namun kami tetap memberikan makanan dengan kualitas baik,” terang Tarra Budiman saat dijumpai di Komorebi.


Menyajikan piihan menu rice bowl, setidaknya ada enam menu berbeda yang dapat dipesan. Keenam menu itu adalah Shio yang memiliki citarasa asin gurih, Tare yang dominasi rasa manis gurih, Kaarage yang garing renyah, Mentai, Dakui, dan Garlic Fried Rice. Setiap hidangan dimasak dengan citarasa yang tentunya sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Bahan baku yang digunakan juga pilihan, daging sapinya merupakan daging sapi Australia pilihan yang dimasak dengan berbagai bumbu dan saus spesial.




Dan sesuai dengan taglinenya, beragam hidangan bercitarasa lezat itu pun ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Kisarannya mulai dari Rp 20.000,- per porsinya. Hidangan itu pun makin sedap jika dinikmati bersama dengan aneka minuman dingin Komorebi, mulai dari Green Apple, Passion Fruit, Honey Lemon, ataupun Ocha. Sukses dengan outlet pertama ini, Komorebi juga akan segera membuka outlet lainnya di bilangan M Bloc, Jakarta Selatan dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Komorebi

Jl. Pluit Utara Raya No. 62, Pluit, Jakarta Utara