• Maria Yuliana Kusrini

Makan Nasi Campur Bali Halal Mek Juwel (WMJ) Ubud, Punya Pemandangan Sawah yang Asri

Datang ke Bali tapi belum kulineran, tentu tidak akan terasa afdol. Apalagi pulau Dewata Bali punya sederetan kuliner khas yang unik dan hanya bisa dijumpai di tempat ini saja. Salah satunya yang wajib dinikmati saat berkunjung ke Bali adalah hidangan nasinya yang sering disebut sebagai Nasi Campur Bali.


Tentunya ada banyak tempat makan dengan berbagai merek berbeda yang menjadikan nasi campur sebagai hidangan unggulan mereka masing-masing. Mulai dari yang menghadirkan nasi campur halal hingga non halal semuanya ada dan bisa ditemukan di Bali. Di kawasan Ubud sendiri ada beberapa tempat makan yang bisa dipilih, salah satunya yang memiliki olahan nasi campur enak dan wajib untuk dijajal adalah Nasi Campur kreasi Mek Juwel (WMJ).



Nasi Campurnya sendiri merupakan olahan halal, sehingga bisa dinikmati oleh seluruh orang tanpa terkecuali. Seporsi nasinya terdiri dari nasi putih dengan berbagai lauk pendamping yang lengkap. Mulai dari Sate Lilit, telur ayam, mie goreng, ati ampela, ayam betutu, kering kacang, urap sayur, abon, dan sambal embe. Seporsi nasi lengkap dan nikmat ini dibandrol dengan harga yang sangat bersahabat, mulai dari Rp 25.000,- saja.


Nasi Campur ala Mek Juwel ini memang menghadirkan lauk yang begitu melimpah. Saat dipesan, nasi putihnya sendiri nyaris tak terlihat karena tertutup dengan berbagai lauk pendampingnya. Suwiran ayam betutunya pun banyak dan tidak pelit. Ayamnya terasa empuk dengan menyuguhkan rasa rempah dan sensasi pedas yang merasuk sempurna dalam dagingnya. Begitu pun dengan sate lilitnya, meski ukurannya kecil namun memiliki citarasa yang gurih nikmat. Perpaduan daging ayam yang digunakan berpadu sempurna dengan parutan kelapa dan juga bumbunya. Ditambah dengan pedasnya sambal embe membuat hidangan ini makin sedap tiada tara.


Warung Mek Juwel (WMJ)

Jl. Melati, Sayan, Ubud, Gianyar, Bali 0361 - 970083