• Maria Yuliana Kusrini

Makin Kenal Makin Sayang McDonald’s Indonesia

McDonald’s Indonesia resmi meluncurkan kampanye ‘Makin Kenal Makin Sayang’ pada 21 Februari 2020 lalu. Kampanye ini memiliki tujuan untuk memperdalam pengetahuan konsumen akan komitmen McDonald’s Indonesia dalam mempertahankan kualitas produknya dari masa ke masa. Bersamaan dengan itu, McDonald’s Indonesia membuka microsite khusus yang dapat diakses melalui www.mcdonalds.co.id/makinkenalmakinsayang.



Melalui microsite ini, seluruh masyarakat dapat melihat informasi mengenai keseriusan McDonald’s Indonesia dalam mempertahankan kualitas dan keamanan pangannya. Hal itu bisa dilihat dari prosesnya, mulai dari hulu ke hilir, mulai dari peternak atau petani, proses control distribusi, hingga pengolahan sebelum tersaji di restoran.


“Melalui Kampanye Makin Kenal Makin Sayang ini, kami mengharapkan kedekatan dan keterbukaan tercipta demi meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen kami. Ini juga seklaigus sebagai bentuk tanggung jawab McDonald’s kepada konsumen, supaya konsumen tahu apa yang dikonsumsi di McDonald’s,” ungkap Michael Hartono selaku Marketing & Communications Director McDonald’s Indonesia.


Microsite ini memiliki beberapa fitur, yakni Produk Kami , Restoran Kami, serta Komitmen dan Tanggung Jawab Kami. Untuk fitur Produk Kami, terdapat informasi mengenai menu dan bahan baku yang digunakan McDonald’s selama ini. Mulai dari rahasia keistimewaan BigMac yang menjadi unggulan, rahasia renyahnya French fries McDonald’s, asal pasokan daging sapi McDonald’s, hingga proses pembuatan Chicken McNugget.


Masyarakat yang penasaran dengan kondisi dapur McDonald’s dan ingin melihatnya, bisa mengikuti kegiatan bernama Open Kitchen. Cukup mendaftar dengan mengisi formulir pada fitur Open Kitchen di microsite McDonald’s. Program Open Kitchen ini mulai diluncurkan pada bulan Maret 2020 dan gratis. Untuk tahap Pertama, terbuka di 17 outlet McDonald’s dengan jadwal setiap Senin minggu kedua dan minggu ketiga di jam 15.00 WIB.


© 2019 yukmakan channel