• alettasumampouw

Manado Heritage Tasting Menu at 1928 Restaurant With Chef Petty Elliott

1928 Restaurant yang berlokasi di The Hermitage Jakarta, a Tribute Portfolio Hotel, melanjutkan program kulinernya “Chef Take Over Series” bersama Chef Petty Elliot yang mengusung tema Manado Heritage Cuisine. Chef yang lahir dan dibesarkan di Manado ini telah mempersiapkan menu – menu spesial khas Manado dengan penyajian yang sangat menarik pada tanggal 10 dan 11 Juni lalu.



Puluhan tahun berkecimpung di dunia kuliner Indonesia, chef Petty Elliot yang berdomisili di UK ini telah banyak mempromosikan masakan Indonesia ke berbagai negara di dunia, bukan hanya sebagai chef saja, beliau juga seorang penulis dan pengusaha. Kecintaan serta dedikasi yang tinggi terhadap masakan Indonesia yang inovatif dengan sentuhan modern, membawa chef Petty Elliott menjadi koki tamu di berbagai hotel dan resort ternama di seluruh dunia.


Chef Petty menghadirkan hidangan yang terinspirasi dari kekayaan rempah-rempah Indonesia dari Sabang hingga Merauke dan menampilkan keajaiban masakan Manado Heritage. Ada 7 menu yang ditampilkan dalam set menu Manado Heritage, diantaranya Rujak sebagai makanan pembuka, juga Prawn Aqua Tomato, Kuah Asa. Selain itu ada Smoked Octopus Tuturanga yang harum dan nikmat, Barramundi Tinorangsak yang kaya akan rempah khas Indonesia, Wagyu Beef Cheek Semur yang gurih dan lembut dagingnya, ditutup dengan dessert Klappertaart mille-feuille dengan tampilan yang berbeda dengan Klappertaart pada umumnya.



Yuk lestarikan makanan nusantara Indonesia yang nikmat dan lezat dengan tampilan yang modern, selamat makan!!!