top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Manjakan Diri di Alaya Spa & Wellness

Menginap di hotel yang didukung dengan berbagai fasilitas lengkap tentunya akan menambah daya pikat tersendiri. Begitu pun dengan hotel bernama Doubletree by Hilton Jakarta yang berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Salah satu fasilitas yang dimiliki adalah spa bernama Alaya Spa & Wellness. Tamu, khususnya kaum hawa begitu menyukai fasilitas satu ini dan pastinya tak akan mau melewatkannya.



Nama Alaya sendiri memiliki arti kecantikan, keanggunan, dan self love atau mencintai diri sendiri. Dilihat dari namanya saja, bisa disimpulkan jika tempat ini memiliki tujuan untuk mengajak setiap tamunya untuk mencintai diri sendiri melalui treatment sehingga akan tampil lebih bugar dan cantik. Tak hanya bisa dilakukan sendirian, treatment di Alaya juga bisa dilakukan berdua atau bersama pasangan, keluarga, ataupun sahabat.


Masuk ke dalam area Alaya Spa, tamu akan langsung merasakan suasana yang nyaman dan menenangkan. Alunan musik instrumental terdengar begitu syahdu serta aroma wangi bunga bercampur rempah yang begitu mendominasi seluruh area Alaya Spa. Sapaan lembut dan ramah dari staff Alaya akan menyambut setiap kedatangan tamu yang masuk ke dalam. Tanpa ragu, staff di bagian resepsionis akan menjelaskan mengenai fasilitas serta treatment yang ditawarkan Alaya Spa. Sambil menunggu ruangan dan terapis, tamu akan dipersilakan duduk di sofa sambil memilih minyak atau oil massage yang ingin digunakan.


Minyak atau oil massage di Alaya Spa ada beberapa pilihan berbeda. Pilihannya ada Lavender, Sandalwood, Jasmine, Orange, Candy, Peppermint, dan masih banyak lainnya. Minyak dengan aroma yang berbeda-beda ini tidak hanya memudahkan saat proses massage atau pijat saja. Tetapi juga memiliki efek baik lainnya, seperti menghaluskan kulit, menyegarkan tubuh, hingga memunculkan sensasi rileks dan menenangkan. Minyak ini bisa langsung digunakan pada tubuh, tapi pjuga bisa dibakar atau dihangatkan terlebih dulu. Pilihan minyak yang dibakar terlebih dahulu akan memunculkan sensasi lebih hangat pada tubuh.


Di Alaya, tamu akan dimanjakan dengan berbagai pilihan treatment yang begitu memanjakan tubuh. Mulai dari The Heritage Signature Massage, Aromatic Signature Massage, Natural Healing, The Ultimate Pampering, Relax & Moisturizing Treatment, dan lainnya. Masing-masing treatment membutuhkan waktu yang beragam, mulai dari 60 menit, 90 menit, hingga 120 menit. Seluruh treatment akan dilakukan oleh terapis ahli yang sudah mendapatkan pelatihan khusus dan sertifikat. Pijat tradisional, refleksi, lulur, masker, hingga berendam dalam jacuzzi bisa dilakukan di Alaya Spa Doubletree by Hilton Jakarta. Treatment di sini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 450.000,- per treatmentnya.


Alaya Spa & Wellness sudah berdiri sejak tahun 2010. Saat ini sudah memiliki 180 outlet yang tersebar di Indonesia dengan 1.000 staff dan terapis ahli. Alaya Spa sendiri tak lepas dari penggunaan rempah asli seperti kebiasaan para leluhur. Hal itu pun sekaligus menjadi salah satu langkah untuk mempertahankan tradisi budaya Jawa dan Bali yang unik melalui treatment lulur dan pijat yang telah ada sejak dulu.



"Treatment sebaiknya setiap dua minggu sekali. Tujuannya agar badan menjadi lebih rileks dan segar. Tak hanya itu saja, dengan melakukan treatment maka akan menenangkan sehingga juga dapat mengurangi stress. Habis treatment, kita pasti akan langsung merasa rileks dan lebih bahagia. Oil massage dan aromaterapi di Alaya ini menggunakan produk homemade yang dibuat di Surabaya. Untuk minyaknya sendiri ada beberapa pilihan. Misalnya di sini ada Lavender yang aromanya membuat rileks, ada Candy beraroma wangi manis yang menyegarkan tubuh, hingga Orange wangi menyegarkan dan kandungan Vitamin C pada jeruk dapat menghaluskan kulit tubuh," terang Yohanna Gewang selaku owner Alaya Spa & Wellness.

Comments


bottom of page