top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Masak Mudah Saat Ramadan Bersama Sisca Soewitomo & MR.DIY

Ramadan selalu jadi masa yang begitu menyenangkan dan menenangkan bagi setiap orang. Moment yang juga selalu ditunggu-tunggu ini akan diisi dengan berbagai hal baik dan positif oleh setiap pribadi. Tak terkecuali dengan MR. DIY yangingin mengajak masyarakat luas untuk meraih kebahagiaan melalui program #berkahjadimudah. Hal itu diwujudkan melalui kelas memasak bersama pakar kuliner Sisca Soewitomo yang membagikan trik dalam menyajikan menu anti gagal untuk sahur dan buka bersama di rumah.



Pada moment Ramadan, seorang ibu memiliki peran penting untuk menyiapkan berbagai hidangan terbaik bagi keluarga. Mulai dari makan sahur hingga aneka menu untuk berbuka puasa. Mempersiapkan masakan sahur dan berbuka yang menarik, terutama bagi si kecil tentu menjadi tantangan tersendiri. Agar anak menjadi semangat menjalankan puasa, memang perlu diakali dengan trik tertentu, misalnya saja melalui pemilihan menu makanan yang akan disajikan saat sahur dan berbuka.


“Kami memahami bahwa menyiapkan hidangan saat bulan puasa menjadi hal yang penting terutama bagi seorang ibu. Apalagi bagi yang memiliki anak, mempersiapkan masakan sahur dan berbuka bagi si kecil tentu menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, kami memilih tema ini, untuk membantu para ibu-ibu untuk mendapatkan ide mempersiapkan menu sahur dan berbuka bagi keluarga di rumah,” ujar Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia.



Pada kesempatan baik ini, MR. DIY menggandeng Sisca Soewitomo, pakar kuliner di Tanah Air melalui sebuah kegiatan berupa kelas memasak. Kegiatan ini tak hanya sekedar memberikan ide kreasi menu istimewa, tetapi juga tips dan trik untuk persiapan sahur dan berbuka. Termasuk pemilihan menu yang dinilai lebih bergizi dan baik dikonsumsi saat sedang menjalankan puasa.


“Konsumsi makanan bergizi seimbang saat sahur dan berbuka tentu akan memberikan energi yang cukup selama berpuasa. Saat sahur, lebih baik menentukan menu yang sederhana dengan rasa yang tidak pedas atau terlalu asam. Kemudian, penggunaan protein hewani seperti telur bisa kita kreasikan dengan menambahkan sayur menjadi fuyung hai. Sedangkan untuk berbuka puasa, makanan manis yang kaya akan gizi seperti puding santan saus mangga ditambah dengan tampilan yang lucu tentunya akan menarik perhatian si kecil,” jelas wanita yang akrab disapa Bu Sisca itu.


Pada kesempatan yang sama, Bu Sisca juga mendemokan dua kreasi menu yang cocok untuk dijadikan pilihan buka dan sahur. Yakni menu Fu Yung Hai dan juga Puding Santan Saus Mangga yang punya tampilan cantik dan bercitarasa manis gurih segar. Tak lupa, Bu Sisca juga memberikan beberapa tips untuk persiapan menu sahur dan berbuka agar jadi lebih mudah. Salah satunya dengan membuat perencanaan menu makanan dan berbelanja bahan makanan selama seminggu. Pada setiap akhir minggu, bahan-bahan masakan bisa dicuci dan dipotong sesuai dengan menu dan porsi yang sudah direncanakan sebelumnya. Tentunya dengan persiapan bahan makanan yang baik, akan membuat sahur dan berbuka menjadi lebih mudah dan singkat.



MR.DIY merupakan sebuah toko ritel yang menghadirkan beragam produk lengkap dengan harga hemat serta memiliki lokasi strategis. Sejak hadir di tahun 2017, MR.DIY telah menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga Indonesia yang tersebar mulai dari Sabang hingga Merauke. Total kini, sudah ada lebih dari 700 toko MR.DIY yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Di bulan ini, MR.DIY juga mengadakan promo 'Berkah Ramadan', dimana setiap pelanggan hanya cukup belanja Rp 50.000,-, maka bisa memasukkan foto dan kode unik pada struk ke mrdiy.id/berkahramadan untuk mendapatkan hadiah menarik. Mulai dari sepeda motor, kulkas, handphone, hingga voucher belanja MR.DIY senilai puluhan juta rupiah. 




Comentários


bottom of page