top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Masako Raih Penghargaan di Ajang Halal Award 2023

Masako sebagai salah satu merek bumbu penyedap berhasil meraih penghargaan 'Favorite Halal Brand' pada ajang Halal Award 2023'. Penghargaan ini diterima Masako pada Senin, 4 September 2023 lalu. Ajang Halal Award 2023 sendiri merupakan sebuah kegiatan apresiasi yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI.


Tahun 2023 ini, Halal Award mengusung tujuh kategori nominasi. Yakni Best Halal System Implementation, Best Newcomers, Long Life Achievement, Fastest Growth on Halal Product, Favorite Halal Brand, Best Social Contribution on Halal Ecosystem, dan The Promising Halal SME. Dari ketujuh kategori itu, Masako yang dipayungi PT. Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) pun berhasil menyabet penghargaan Favorite Halal Brand. Khusus untuk kategori penghargaan yang satu ini, pemenangnya ditentukan oleh hasil voting publik.



“Seluruh perusahaan yang memperoleh penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 kali ini diharapkan dapat terus mempertahankan kualitas produk sesuai dengan standar yang diberikan LPPOM MUI. Sehingga terus dapat menyediakan dan menjaga jaminan produk halal yang berkualitas secara berkelanjutan,” ungkap Ir. Muti Arintawati, M.Si selaku Direktur Utama LPPOM MUI pada moment Penganugerahan LPPOM MUI Halal Award 2023 di IPB International Convention Center, Bogor.


Rangkaian kegiatan LPPOM MUI Halal Award 2023 sendiri telah dilaksanakan sejak 12 Juni 2023 lalu. Kegiatannya berupa kick off Halal Award sekaligus webinar terkait update informasi sertifikasi halal di era pasca pandemi kepada mitra LPPOM MUI. Kemudian dilakukan launching Halal Award kepada publik pada 29 Juli 2023. Pada kesempatan itu juga dibuka voting kategori 5 untuk Favorit Halal Brand. Voting Favorit Halal Brand sendiri dimulai dari 29 Juli sampai 14 Agustus 2023. Dan untuk pengumuman pemenang seluruh kategori Halal Award dilaksanakan bertepatan dengan moment Hari Pelanggan Nasional. Ajang pemberian penghargaan kepada pelaku usaha mitra LPPOM MUI yang telah memiliki sertifikat halal ini hendaknya dapat menambah kepercayaan diri mereka agar dapat bersaing di pasar Nasional maupun Internasional.


PT. Ajinomoto sendiri secara konsisten memastikan seluruh lini produknya untuk mendapatkan Sertifikasi Halal. Tidak hanya itu saja, Ajinomoto juga konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di seluruh pabriknya dalam melakukan proses produksi. Dengan komitmen dan konsistensi itulah, maka salah satu brand miliknya, yakni Masako mendapatkan penghargaan Favorite Halal Brand (Kategori: Bumbu, Perisa, dan Bahan Tambahan Pangan) dalam Halal Award 2023 yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI.


“Penghargaan ini kami terima dengan penuh syukur sebagai salah satu bentuk apresiasi. Ajinomoto juga mengucapkan terima kasih pada keluarga Indonesia yang tetap setia pada produk kami. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Ajinomoto mampu menjaga amanat untuk tetap menjaga kehalalan produk. Upaya yang kami lakukan selama ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk menyediakan produk yang lezat, berkualitas tinggi, dan dapat dipercaya konsumen. Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami, memberikan motivasi serta kebanggaan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat yang menjadi prioritas utama kami,” tutup Ir. Hermawan Prajudi selaku Direktur PT. Ajinomoto Indonesia.



bottom of page