top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Master S.O.E. Series Bali Kintamanis ala Tomoro Coffee Untuk Penikmat Kopi Indonesia


Sukses dengan penawaran Master S.O.E. Series yang diluncurkan tahun 2023 lalu, Tomoro Coffee pun kembali memperkenalkan promo terbarunya. Sebelumnya, Master S.O.E Series dihadirkan dengan menggunakan biji kopi Shakiso Guji dari Ethiopia. Dan kini, kembali dihadirkan Master S.O.E Series dengan menggunakan biji kopi Bali Kintamanis asli Indonesia.


S.O.E Series Bali Kintamanis persembahan Tomoro Coffee ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk mendukung petani Lokal. Tak hanya itu saja, Tomoro Coffee juga ingin memperkenalkan dan membawa kopi Indonesia dengan citarasa kelas dunia yang khas untuk mendunia. Sesuai nama promonya, kopi asal Kintamani Bali yang diperkenalkan pada konsumen Tomoro Coffee merupakan produk kopi dari Karana Global, Bali.


Masih sama seperti series sebelumnya, Master S.O.E. Series dengan biji kopi Karana Bali Kintamanis juga melibatkan World Barista Champion 2017 – Dale Harris dan Indonesia Barista Champion 2018 – Muhammad Aga. Kedua barista ini yang memastikan kualitas Master S.O.E. Series mulai dari pemilihan biji kopi hingga produk minuman kopi yang siap dikonsumsi. Untuk pemilihan biji kopi Karana Bali Kintamanis ini karena kopinya ditanam di ketinggian 1.100-1.500 mdpl dengan karakter tanah vulkanik dengan iklim yang berubah-ubah. Hal itu pun menyebabkan hasil kopi yang ditanam berkualitas tinggi. Bahkan Master S.O.E. Series dengan biji kopi Bali Kintamani ini berhasil mendapatkan skor 83 dalam tes skor cupping yang artinya specialty coffee yang enak.

“Master S.O.E. Series dengan biji kopi Karana Bali Kintamanis merupakan lanjutan dari kesuksesan Master S.O.E. Series yang sebelumnya menggunakan biji kopi Shakiso Guji dari Ethiopia. Seri pertama ini mendapatkan antusiasme luar biasa dari para pecinta kopi, bahkan berhasil terjual 6 cangkir setiap menit di bulan pertama dan biji kopinya habis hanya dalam waktu 1,5 bulan saja. Kali ini, kami menggunakan biji kopi dari Indonesia untuk mewujudkan banyaknya permintaan dari para pelanggan setia Tomoro Coffee. Di sisi lain, Tomoro percaya bahwa biji kopi Indonesia yang ditanam oleh petani lokal juga memiliki citarasa yang bagus, sehingga sudah saatnya untuk diperkenalkan ke seluruh dunia,” terang Hadi Suwardi selaku Product Manager Tomoro Coffee.



Master S.O.E. Series dengan biji kopi dari Indonesia yaitu Karana Bali Kintamanis ini dihadirkan dalam tiga minuman berbeda. Ketiga minuman itu antara lain Bali Kintamanis Caffé Americano (Rp 22.000,-), Bali Kintamanis Caffé Latte (Rp 28.000,-), serta Bali Kintamanis Breve Latte (Rp 32.000,-). Masing-masing minuman itu disajikan dalam kemasan “Black Cup” berteknologi anti tumpah. Resmi diluncurkan pada Kamis, 18 Januari 2024 di Jakarta, sementara produknya baru bisa ditemukan di gerai Tomoro Coffee yang ada di pulau Jawa. Sedangkan nanti pada 24 Januari 2024 baru akan didistribusikan secara merata ke seluruh gerai Tomoro Coffee di seluruh Indonesia.


"Kami memilih biji kopi dari Karana Bali Kintamanis kali ini, karena memiliki profil rasa yang khas. Dan tentu saja sesuai dengan selera masyarakat Indonesia yaitu kombinasi tingkat keasaman dan manis yang pas. Kopi ini memiliki sensasi rasa perpaduan dari tebu, kismis manis, dan wafer cokelat. Selain itu, waktu panennya adalah bulan Mei-Agustus 2023, sehingga menjadikannya kopi terbaik untuk dinikmati sekarang ini," ungkap Muhammad Aga.




bottom of page