top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

McDonald's Hadirkan 'Ibuku Inspirasiku' di Moment Hari Ibu

McDonald’s Indonesia (McD) menghadirkan sebuah program baru bernama "Ibuku Inspirasiku" untuk menyambut moment Hari Ibu Nasional. Perayaan yang diperingati setiap tanggal 22 Desember itu tentunya tak ingin dilewatkan oleh siapapun, khususnya mereka yang masih memiliki ibu.



Melalui program ini, McD ingin mengajak masyarakat untuk mengingat kembali inspirasi yang telah diberikan oleh sang ibu kepada mereka. Caranya dengan membagikan cerita inspiratif dan kisah hebat tentang Ibu. Nantinya, kisah inspiratif itu akan dilihat oleh tim McD dan akan dipilih 30 pasang ibu dan anak yang beruntung. Mereka yang beruntung itu akan diundang McD untuk mendapatkan kesempatan makan malam eksklusif bersama di tanggal 22 Desember 2021. Untuk lokasi restoran McDnya bisa dipilih sendiri oleh setiap pemenangnya.


Tak hanya sekedar makan malam saja, sang ibu juga akan diberi limited edition merchandise.

Merchandise edisi terbatas itu merupakan hasil kolaborasi McD dengan merek lokal Kreaby yang merupakan studio kreatif untuk individu dengan autisme. Merchandise edisi terbatas

untuk Ibu ini didesain khusus oleh 6 artis penyandang autisme yang tergabung di Kreaby.


Kesempatan ini bisa didapatkan oleh masyarakat dengan cara memposting cerita inspiratif tentang ibu mereka dengan disertai foto atau video bersama ibu atau yang menggambarkan cerita tersebut di akun Instagram masing-masing. Cerita tersebut harus mencantumkan hashtag #IbukuInspirasiku #HariIbudiMcD, serta mention ke akun @mcdonaldsid. Periode kompetisi ini dimulai dari 11 - 16 Desember 2021.



“Program Ibuku Inspirasiku merupakan bagian dari komitmen kami sebagai restoran keluarga, McDonald's ingin selalu bisa menciptakan momen yang dapat dinikmati oleh keluarga Indonesia, salah satunya dengan menyelenggarakan inisiatif di Hari Ibu. Mengapresiasi serta menghidupkan kembali memori masa kecil bersama ibu yang kini mungkin sudah jarang dilakukan. Misalnya rutinitas bercerita sambil makan bersama,” terang Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.


Program Ibuku Inspirasiku ini diharapkan dapat membuat para anak untuk selalu menghargai dan mengingat segala yang telah ibu berikan kepada mereka. Selain itu, tentunya hal ini pun dapat membuat hubungan ibu dan anak semakin dekat dengan menghabiskan waktu bersama di McD.


bottom of page