top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

McDonald’s Indonesia Donasikan Paket Makanan Selama Pandemi

McDonald’s Indonesia (McD) membagikan paket makanan selama masa pandemi ini berlangsung. Hal baik ini pun dilakukan dengan menggandeng beberapa perusahaan Rekso Group lainnya, yaitu Sinar Sosro, Gunung Slamat, dan Yayasan Ronald McDonalds House Charities (RMHC).



McD dan beberapa perusahaan itu memberikan bantuan kepada para petugas medis serta petugas lainnya yang turut ambil bagian di masa seperti saat ini. Bantuan yang diberikan itu berupa makanan, minuman dan alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan pakaian pelindung diri bagi tenaga medis. Bantuan itu disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan dengan tingkat urgensi tinggi yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya.

Setidaknya McD sudah mendonasikan sekitar 5.000 paket makanan dan minuman kepada para petugas penanggulangan Covid-19 yang berada di lebih dari 50 titik lokasi di beberapa wilayah di Indonesia. Selain petugas medis di rumah sakit, McD juga memberikan paket pada petugas di area check point. Hal ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas pengorbanan, dedikasi, serta kerja keras yang dilakukan para petugas tersebut. Penyaluran donasi yang dilakukan McD ini telah dilakukan secara bertahap sejak 23 Maret 2020 lalu. Dan akan terus dilakukan hingga masa pandemi Covid-19 berakhir.

”McDonald’s Indonesia sangat bersimpati dengan apa yang dihadapi para petugas yang saat ini tengah berjibaku menjaga Indonesia dari meluasnya pandemi Covid-19. Kami ingin berbuat sesuatu dan membantu mereka menjalankan tugasnya dengan menyampaikan paket makanan dan bantuan alat pelindung diri sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi kami. Semoga apa yang disampaikan McDonald’s Indonesia ini dapat memberikan makna bagi mereka yang ada di garis depan,” ungkap Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Selain menyalurkan donasi berupa makanan dan minuman kepada garda terdepan, McD juga menghadirkan program bernama ‘Feel Good Heroes’ di media social McD. Program ini bertujuan mengajak konsumen McD untuk turut mengapresiasi dan menominasikan orang-orang di sekitar yang bekerja membantu dalam penanganan Covid-19. Caranya mudah, hanya dengan menominasikan seseorang dalam kolom komentar Instagram McD dengan mention akun yang ingin dinominasikan dan menceritakan alasannya untuk diberi apresiasi. Setiap minggunya akan dipilih 3 orang dari profesi berbeda. Setiap pemenang akan mendapatkan 30 paket makanan dan minuman yang langsung dikirimkan ke tempat mereka bekerja.




bottom of page