top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

McDonald’s Sarinah Resmi Tutup 10 Mei 2020

Outlet McDonald’s yang berlokasi di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat akhirnya akan ditutup. Telah berdiri hampir 30 tahun lamanya, outlet ini pun akan ditutup pada 10 Mei 2020 mendatang di jam yang sesuai dengan tanggalnya, yakni 22.05 WIB alias 10.05 malam.


Menjadi outlet pertama di Indonesia, tentu telah banyak kenangan yang terukir di sana. “Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah. Selain lokasinya strategis, juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana. McDonald’s Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya pada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis di sana. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain,” ujar Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia.


Penutupan secara permanen ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald’s Indonesia pada hari Kamis, 30 April 2020 lalu. Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut. Seluruh karyawan yang selama ini bekerja di outlet ini pun akan direlokasi ke outlet McDonald’s lainnya.

McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 23 Februari 1991 yang sekaligus menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

bottom of page