top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

McDonald's Thamrin Jaya, The Legend is Back

Masih ingatkah restoran McDonald's (McD) pertama di Jakarta ada di daerah mana? Yups tentu saja jawabannya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Tepatnya ada di dalam gedung Sarinah. Namun McD pertama yang sekaligus sebagai lokasi legendaris itu akhirnya ditutup karena suatu alasan dari pengembang Gedung Sarinah pada tahun 2020 lalu. Dan kini, McD yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1991 itu akhirnya kembali membuka gerainya di kawasan Thamrin.



Sampai saat ini, McD Indonesia ada di bawah naungan PT. Rekso Nasional Food. Dan pada 1 Juli 2023 lalu, McD membuka outlet terbarunya yang diberi nama McDonald’s Thamrin Jaya yang berlokasi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Meski sudah dibuka pada awal Juli 2023 lalu, tapi peresmiannya sendiri baru dilakukan pada Minggu, 16 Juli 2023 yang berbarengan dengan acara Sunday Morning/Car Free Day. Pembukaan outlet terbaru McD ini pun mendapat tanggapan yang luar biasa dari masyarakat, khususnya para pelanggan setia McD.


Opening Ceremony sendiri mengusung tema ‘Karena Cinta Kami Kembali, The Legend is Back’. Sesuai dengan temanya, acara pembukaan outlet baru ini sekaligus untuk merayakan kembalinya McD ke kawasan Thamrin yang bersejarah bagi McD. Selain menyimpan banyak cinta dan cerita, keberadaan McD Thamrin Jaya juga menarik banyak perhatian berkat desain dan nuansa baru yang dihadirkan. McD Thamrin Jaya hadir dengan mengangkat konsep desain RAY yang lebih menonjolkan kesan klasik, elegan, dan kekinian. Desain ini berbeda dari restoran McD pada umumnya yang identik dengan suasana riang dan ceria. McD Thamrin Jaya ini pun menjadi restoran McD pertama di Indonesia yang menerapkan konsep ini. Hal itu pun disempurnakan dengan penggunaan seragam baru para kru McD yang juga pertama kali diaplikasikan di McD Thamrin Jaya ini.


Ada beragam pertunjukan dan hiburan menarik yang disajikan. Mulai kegiatan fun run (lari santai) bersama lebih dari 250 orang peserta, lengkap dengan fotografer di beberapa titik sepanjang rute lari santai. Hasil fotonya pun ditayangkan langsung di layar LED yang ada di bagian luar restoran McD Thamrin Jaya. Selain itu, juga ada penampilan flash mob bersama 200 orang partisipan yang diiringi jingle ‘Mana Lagi Selain di Mekdi’ dan diakhiri dengan membentuk formasi logo McDonald’s dan bendera merah putih di depan Gedung Jaya dan Gedung Sarinah Jakarta. Ronald McDonald bersama anak-anak McKids pun juga turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini.


Serangkaian acara itu pun disempurnakan dengan ditandatanganinya plakat pengesahan restoran McD Thamrin Jaya oleh Thomas Ko selaku The President of Asia Business Unit McDonald’s Corporation. Sementara peresmian simbolis ditandai dengan menekan tombol sirene oleh para direktur McDonald’s Indonesia beserta pemerintah setempat dan juga instansi terkait. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia McD atas respons positifnya terhadap kehadiran McDonald’s Thamrin Jaya. Restoran baru McD Indonesia ini merupakan jawaban atas harapan para konsumen yang menginginkan McD kembali lagi ke kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Semoga McD Indonesia dapat selalu melayani dan menemani konsumen, kapan pun dan di mana pun juga,” kata Michael Hartono selaku Director of Marketing Communications, CBI & Digital, McDonald’s Indonesia.


Comments


bottom of page