• Maria Yuliana Kusrini

Melepas Rindu Hong Kong Lewat Masakan ala Hong Kong Tourism Board



Badan Pariwisata Hong Kong atau Hong Kong Tourism Board (HKTB) menghadirkan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk melepas rindu akan berbagai moment di Hong Kong. Menjalin kolaborasi dengan Jakarta Dessert Week 2020, HKTB membawa momen kenangan kulineran di Hong Kong. Hal itu dihadirkan melalui demo memasak bersama Chef Yuda Bustara.

Masa pandemi seperti saat ini, masyarakat tidak bisa melakukan perjalanan keluar negeri atau pun liburan. HKTB menyakini jika masyarakat Indonesia tentu merindukan Hong Kong, mulai dari pemandangan, jelajah kuliner, seni, budaya, atraksi, belanja, dan lainnya. Jalan-jalan menyusuri jalanan Hong Kong sambil menikmati kulineran khasnya tentu jadi hal yang paling membekas. Dan itu tentu akan jadi kenangan yang cukup dirindukan di masa-masa seperti ini.


Layaknya negara lainnya, tentu ada banyak jenis makanan khas yang bisa ditemukan di Hong Kong. Khusus untuk demo kali ini hanya ditampilkan dua makanan penutup khas Hong Kong. Di Jakarta Dessert Week 2020 ini, HKTB menyuguhkan menu Egg Tart khas Hong Kong dan juga minuman Ice Yuen Yang Milk Tea yang merupakan perpaduan antara kopi dan teh. Kedua sajian khas ini pun dibuat langsung oleh Chef Yuda Bustara pada Sabtu, 10 Oktober 2020 lalu secara live di Tokopedia Play.

“Saya merasa sangat terhormat mewakili HKTB di festival ini. Bagi saya, demo masak ini merupakan waktu yang sangat spesial untuk membagikan dua hidangan khas Hong Kong favorit saya, yakni Hong Kong Egg Tart dan Hong Kong Iced Milk Tea, selain dari pineapple buns, wonton noodles, beef brisket noodles, and Roast goose. Di kesempatan ini, saya menunjukkan bagaimana membawa momen kenangan di Hong Kong ke rumah masing-masing dengan memasak dua makanan penutup khas Hong Kong ini," ungkap Chef Yuda Bustara.

© 2019 yukmakan channel