top of page
  • Novi Amaliyah

Mencicipi Kuliner Rusia di Ubud


Chocolate Truffle Usha Cafe & Bakery Ubud, Bali
Chocolate Truffle Usha Cafe & Bakery Ubud, Bali

Kalau kamu kebetulan jalan-jalan ke Ubud, coba deh singgah ke Usha Cafe & Bakery. Cafe satu ini menghadirkan kuliner otentik Rusia dan Ukrainia yang cukup terkenal di Ubud. Kuliner negara-negara Slavia ini mungkin tidak begitu familiar di lidah, namun ragam cakes yang dihadirkan cafe satu ini cukup menarik untuk dicoba.

Coba Napoleon Cake, cake yang cukup populer di Rusia ini hadir dalam bentuk lapisan kulit pastry dengan pastry cream di setiap lembarnya. Sekilas mirip Millefeuille ala Prancis namun hadir dalam bentuk whole cake. Tekstur kulit pastry renyah berlapis dipadu cream vanilla yang creamy dan gurih.


Ingin citarasa yang berbeda, coba Pancho cake dimana chocolate sponge cake dengan paduan irisan buah nanas, raspberry, dan kacang kacang walnut yang memberikan tekstur. Di bagian luarnya, cake bercitarasa segar ini dilapis dengan buttercream gurih dan creamy dengan topping meringue berwarna merah muda yang cantik. Yang membuat kedua cake dari Usha Cafe istimewa adalah karena rasanya yang tidak terlalu manis.

Untuk pecinta cokelat kamu bisa mencoba chocolate truffle yang langsung lumer di mulut. Kamu bisa mencoba varian original atau lavender yang unik dengan aroma bunga lavender.


Shuba Salad
Shuba Salad

Untuk sajian asin kamu bisa mencoba Shuba Salad, salad satu ini hadir dengan presentasi yang cantik. Shuba dalam bahasa Rusia berarti selimut bulu, menu ini berupa irisan ikan mahi-mahi segar kemudian direndam dengan air garam, di negara asalnya biasanya salad ini menggunakan ikan herring. Potongan ikan ini kemudian disajikan dengan home made mayonaise ditambah topping parutan acar wortel, beets, telur dan daun bawang yang memberikan tampilan salad ini begitu cantik dan menggugah selera. Untuk rasanya paduan asin, creamy dan sedikit manis dari parutan beets dan wortel.

Untuk harga makanan di sini mulai dari Rp 27.000,- hingga Rp 85.000,- sedangkan minuman mulai dari Rp 18.000,- hingga Rp 45.000,-. Penasaran untuk mencoba?


Usha Cafe&Bakery

Jl. Raya Pengosekan No.2013, MAS, Ubud, Gianyar, Bali

085337079037








bottom of page