top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Menginap di The Alana Sentul Sambil Menyaksikan Kompetisi Mini Soccer

Archipelago International sebagai grup manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara mengadakan sebuah kompetisi Mini Soccer atau futsal. Dilangsungkan pada 6 februari 2023 di kawasan Sentul, Jawa Barat, Mini Soccer ini diikuti oleh seluruh staf atau karyawan dari Hotel Archipelago di area Jakarta, Bandung, Bekasi, Depok, dan Bogor. Berbarengan dengan itu, The Alana Sentul mengadakan staycation bagi awak media.



Staycation pada 5-6 Februari 2023 itu diikuti setidaknya 25-an media. Setiap media bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan. Mulai dari kolam renang, area gym, spa, hingga restoran yang menawarkan berbagai hidangan spesial. Makan malam bersama media pun dilaksanakan di Vertikal Skylounge. Di lokasi yang ada di lantai 9 itu, beragam menu siap memanjakan lidah. Sebut saja bakso, lontong cap gomeh, pasta, bubur kacang, dan berbagai menu menarik lainnya. Keesokan paginya sebelum menuju lokasi kompetisi futsal, bisa menikmati sarapan berkonsep buffet di Green Canyon Restaurant.


Setelahnya, baru bergeser ke area kompetisi yang lokasinya tak terlalu jauh dari hotel. Kompetisi ini dilangsungkan karena terinspirasi dari Piala Dunia FIFA yang baru saja selesai. Maka dari itu, grup hotel mengadakan acara olahraga internal sebagai kesempatan bagi semua staf dan karyawan hotel Archipelago untuk berkumpul dan menikmati waktu yang menyenangkan di luar pekerjaan mereka. Acara ini juga bertujuan untuk memupuk kerja sama tim dan kolaborasi antar karyawan.



Kompetisi futsal ini hanya berlangsung satu hari saja. Untuk tim yang mengikuti berasal dari hotel yang dibawahi oleh Archipelago Internasional. Sebut saja ASTON Kartika Grogol, Archipelago Corporate Team, ASTON Pluit and favehotel Pluit, ASTON Priority Simatupang, favehotel Kelapa Gading, favehotel Gatot Subroto, NEO Puri Indah, NEO Kebayoran, The Grove Suites by GRAND ASTON, favehotel Margonda Depok, The Alana Sentul dan NEO+ Green Savana, ASTON Bogor, ASTON Sentul, GRAND ASTON Puncak, favehotel Bogor, ASTON Imperial Bekasi, Harper Cikarang, Quest Cikarang, dan ASTON Pasteur.


“Saya memiliki keyakinan yang melekat bahwa olahraga dapat menyatukan orang. Hal ini merupakan salah satu cara yang baik untuk menjalin persahabatan, meningkatkan kebugaran fisik, dan bersenang-senang. Kompetisi Futsal ini merupakan kesempatan bagi karyawan Archipelago untuk menjaga dan membangun hubungan untuk menciptakan keharmonisan,“ kata John Flood selaku CEO dan Presiden Archipelago International saat dijumpai di area kompetisi.


Kompetisi Mini Soccer Archipelago ini akhirnya dimenangkan oleh Tim The Alana Sentul dan Hotel NEO+ Green Savana Sentul keluar sebagai juara pertamanya. Untuk juara keduanya ada GRAND ASTON Puncak dan juara ketiga diraih oleh ASTON Imperial Bekasi. Para pemenang pun mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Selain itu, Dendi Irmansyah dari NEO+ Green Savana Sentul juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dan berhasil mendapatkan hadiah berupa uang tunai.



Comments


bottom of page