• Novi Amaliyah

Menikmati Beragam Kopi Nusantara di Jakarta Coffee Experience 2022


Ada event menarik untuk kamu pecinta kopi nih, Bank BRI dan Komunitas Pasar Kopi Cipete menggelar BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022. Berlokasi di Grange Park Cipete, Jakarta Selatan event ini hadir untuk memberikan semangat pada industri kopi tanah air dan menyebarkan edukasi tentang kopi sekaligus mendukung gerakan Cipete Creative District.


Event yang akan berlangsung selama tiga hari, yakni 25-27 Maret 2022 ini dikemas secara menarik dengan menghadirkan berbagai agenda interaktif seputar kopi dan industri pendukung kopi yang diikuti oleh 46 tenant kopi dari seluruh Jakarta.


“Kopi, saat ini lebih dari sekadar minuman, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Kopi sudah berkembang menjadi media bersosialisasi, bahkan menjadi katalis ide-ide dalam industri kreatif,” urai Mugni Fiat.Ketua Panitia BRImo Jakarta Coffee Experience 2022


Menurutnya, fenomena erat antara kopi dengan industri kreatif tersebut diterjemahkan BRImo dengan menghadirkan Jakarta Coffee Experience 2022 melalui beragam sajian menarik berbasis kopi, yang diharapkan dapat merangkul tidak hanya para Coffeepreneur dan Coffee Enthusiast, melainkan juga masyarakat luas.

Press Conference BRImo Jakarta Coffee Experience 2022
Press Conference BRImo Jakarta Coffee Experience 2022

“Jakarta Coffee Experience bertujuan membentuk kecintaan akan kopi, memberikan edukasi tentang kopi, sekaligus membangun semangat komunitas kopi dan para pelaku bisnis kopi di Jakarta dan sekitarnya, melalui coffee, education, art, and music yang menjadi nyawa dari BRImo Jakarta Coffee Experience 2022. Jakarta Coffee Experience juga bertujuan mengajak masyarakat mendukung industri kopi Indonesia, termasuk para petani kopinya. Dukungan dalam bentuk apapun, kami percaya dapat menyuntikkan semangat baru yang sangat berharga,"tambah Mugni.


Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Yusuf, Department Head of Acquiring Business, dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) selaku sponsor utama BRImo Jakarta Coffee Experience 2022 menambahkan bahwa event kreatif seperti ini diharapkan pada akhirnya dapat mendorong semakin bertumbuhnya industri kopi di tanah air dan meningkatkan cashless payment.


“BRI sangat mendukung event kreatif seperti BRImo Jakarta Coffee Experience. Semoga dengan kegiatan semacam ini, semangat dan kecintaan akan kopi akan semakin berkembang, serta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan cashless payment, salah satunya melalui penggunaan super apps BRImo dan QRIS BRI untuk solusi transaksi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.


Beberapa kegiatan yang akan digelar dalam Jakarta Coffee Experience diantaranya ada Coffee Experience Corner, di mana pengunjung dapat menikmati story telling dari mana asal jenis kopi, cara penyajian, hingga rasa kopi yang ada. Selain mencoba memproduksi kopi spesial, bahkan pengunjung berkonsultasi bersama experts untuk mengetahui masa depan karir di industri kopi. Selain itu juga ada Pairing Food with Coffee, di mana setiap tenant coffee diajak untuk membuat sebuah menu yang dapat dicocokkan dengan kopi. Menu ini akan dijual ke pengunjung sambil diceritakan oleh tenant, dan mereka dapat melakukan voting untuk menentukan pemenangnya.


Selain itu juga ada kompetisi Jakarta Coffee League, Ruang Bincang Kopi, Coffee Market, Music Performance dan Karaoke Night Closing yang seru. Beberapa agenda dalam BRImo Jakarta Coffee Experience 2022 digelar secara hybrid sehingga lebih banyak partisipan dapat mengikutinya, baik secara daring maupun luring. Adapun merek-merek kopi favorit yang bisa ditemukan di Jakarta Coffee Experience antara lain Tuku, Dua Coffee, Twin House, Klasik Beans, Ruuma Kopi, serta masih banyak lagi.