• Novi Amaliyah

Menjelajahi Citarasa Asia Tenggara Terbaru di Seribu Rasa


Garang Asam Labuan Rasa
Garang Asam Labuan Rasa

Sejak dulu Asia Tenggara merupakan kawasan yang penting bagi perdangan rempah-rempah internasional. Letaknya yang strategis menjadikan Asia Tenggara sebagai tempat berkumpul dan bertukarnya beragam budaya, termasuk kuliner.

Tak heran kuliner Asia Tenggara sangat beragam dan kaya akan rempah.

Terinspirasi dari kekayan kuliner Asia Tenggara ini Seribu Rasa menghadirkan beragam cita rasa kuliner Asia Tenggara terbaru berkolaborasi dengan Chef Chandra Yudasswara, Celebrity Chef ternama Indonesia.


"Sejak berdiri di tahun 2008 Seribu Rasa menyuguhkan cita rasa Asia Tenggara dan Indonesia yang menggunakan bumbu dan rempah pilihan untuk menghadirkan menu yang istimewa. Seribu Rasa mencoba untuk memberikan pengalaman yang baru pada pengunjung dengan menu kolaborasi kreasi Chef Yudasswara," jelas Mega Nurdiansyah, Brand Manager Seribu Rasa.


Beef Satay Rembiga khas Lombok
Beef Satay Rembiga khas Lombok

Ada dua menu kolaborasi kreasi Chef Yuda antara lain ada Beef Sate Rembiga yang merupakan sajian khas Nusatenggara Barat. Dimana daging sapi tenderloin yang dimarinasi dengan paduan bumbu berempah seperti ketumbar, gula merah, bawang merah dan putih, cabai, asam jawa menciptakan paduan rasa manis, pedas dan gurih disetiap gigitan.

Kemudian menu kedua ada Garang Asam Labuan Rasa, sedikit berbeda dari menu Garang Asam yang biasa menggunakan daging ayam, kali ini menggunakan daging ikan kakap merah yang disajikan dengan kaldu paduan 15 bumbu seperti jahe, lengkuas, daun salam, daun jeruk, cengkeh, kayu manis, asam jawa dan lainnya. Menu satu ini bercitarasa pedas sedikit asam karena menggunakan belimbing wuluh dan jeruk nipis yang menyegarkan.


" Beef Sate Rembiga ini merupakan salah satu hidden gem di dunia kuliner Indonesia. Menu khas Lombok ini belum terlalu populer, di Lombok menu ini biasanya dinikmati dengan potongan lontong sebagai pelengkap," jelas Chef Chandra ditemui di sela-sela peluncuran menu baru di Seribu Rasa.


Kedua menu ini menjadi pelengkap menu-menu favorit di Seribu Rasa lainnya seperti Grilled Lemongrass Chicken, Dark Soy Prawn Langkawi, Gulai Fish Heas Tasik, Beef Rendang Minangkabau, Blackpepper Squid Malioboro, Dried Scallop String Bean, Claypot Tofu Seribu Rasa dan lainnya. Menu kreasi Chef Chandra Yudaswara ini dapat dinikmati ala carte ataupun dinikmati bersama menu favorit Seribu Rasa lainnya dan Aqua Reflections dalam set menu dan Hantaran mulai dari bulan April - Juni 2022.