top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Menu Favorit di Pesisir Seafood Bintaro

Pesisir Seafood merupakan salah satu restoran yang menjadikan olahan seafood sebagai menu unggulannya. Banyak pilihan menu yang bisa pengunjung temukan saat datang ke restoran yang belum lama ini membuka gerai baru di kawasan Bintaro, Tangerang. Dari sekian banyak menu yang ada, berikut ini beberapa menu favorit yang wajib dicicipi saat datang ke Pesisir Seafood.


Udang Pecak Nyai

Udang Pecak Nyai

Sesuai nama restonya, ragam seafood tersedia lengkap di sini. Salah satu yang wajib dipesan ada olahan udang yang dimasak dengan aneka bumbu rempah yang begitu melimpah. Bernama Udang Pecak Nyai, menu ini menjadikan udang sebagai bahan utamanya yang dihadirkan dengan topping sambal cabai melimpah. Tak hanya bercitarasa pedas, menu ini juga didominasi rasa kencur yang menohok di lidah. Buat kalian yang sangat suka olahan menu super pedas dan rempah aromatik kencur, wajib pesan menu satu ini ya! Dinikmati bersama nasi putih hangat, dijamin kalian tak bisa berhenti untuk terus mengunyah.

Cumi Pekalongan Ireng

Selain Udang, tentunya cumi-cumi juga akan menjadi menu seru yang dipesan ketika datang ke restoran seafood. Pesisir Seafood memilki deretan menu cumi yang bisa dipesna. Yang terbaru dan seru untuk dipesan, ada menu bernama Cumi pekalongan Ireng. Menu satu ini berupa porongan cumi-cumi yang hadir dengan tampilan hitam legam. Warna hitamnya tentu saja berasal dari tinta cuminya sendiri. Meski tampilannya hitam atau ireng, tapi menu satu ini penya sensasi rasa gurih dan nikmat yang begitu memanjakan lidah. Ditambah lagi dengan tekstur daging cuminya yang kenyal dan lembut saat digigit. Sedap bukan kepalang!


Cumi Karang Asem

Selain ada pilihan cumi yang dimasak dengan tintanya yang berwarna hitam, juga ada pilihan menu Cumi Karang Asem. Sesuai namanya, menu ini berupa olahan cumi yang memiliki sensasi rasa manis, gurih, dan legit lidah. Dimakan sebagai lauk teman nasi enak, apalagi untuk dimakan begitu saja (digado) makin enak lagi. Dijamin bikin ketagihan dan tak akan bisa berhenti mengunyah.


Kepiting Saus Bumbu Rujak

Jika di meja sudah ada udang dan cumi-cumi, tapi belum memesan kepiting, rasa-rasanya belumlah lengkap. Pesisir Seafood sendiri punya berbagai pilihan menu kepiting yang menarik untuk dipesan. Salah satunya yang jadi favorit dan unggulan, ada olahan Kepiting Saus Bumbu Rujak. Kepitingnya disajikan dalam baluran saus bumbu rujak yang memeiliki sensasi rasa pedas, asin, asam, dan gurih.


Pindang Bandeng Pesisir

Olahan ikan pun sangat beragam dan banyak pilihannya. Baik itu yang diolah goreng, bakar, ataupun yang dimasak berkuah. Varian ikan yang ditawarkan juga sangatlah banyak. salah satu yang jadi favoritnya, ada Pindang Bandeng Pesisir. Menjadikan ikan bandeng sebagai bahan utamanya, potongan ikan bandengnya dimasak pindang berkuah segar.


Nasi Goreng Ireng

Selain menyediakan pilihan nasi putih, Pesisir Seafood juga punya olahan nasi goreng yang menarik untuk dipesan. Salah satu yang terbaru ada menu Nasi Goreng Ireng yang punya tampilan berwarna ireng alias hitam. Warna hitamnya berasal dari tinta cumi-cumi. Selain berisi nasi, juga ada potongan cumi yang menyertai olahan nasi goreng ini. Tak hanya itu saja, seporsi Nasi Goreng Ireng ini juga disempurnakan dengan potongan cumi goreng berbalut tepung, telur mata sapi, acar, kerupuk, dan potongan timun serta tomat.



Nasi Goreng Malang

Ingin merasakan sensasi nasi goreng yang lainnya. Kalian bisa memesan olahan nasi bernama Nasi Goreng Malang. Secara tampilan, nasi goreng ini hadir dengan warna merah cerah yang disajikan dalam wadah unik terbuat dari bambu. Nasi goreng ini terasa begitu meriah karena selain terdiri dari nasi, juga ada udang utuh, Selain berisikan nasi goreng, kreasi menu satu ini didampingi dengan kerupuk, acar, potongan timun dan tomat.


Tumis Kecipir

Makan nasi bersama aneka pilihan seafood akan terasa makin sempurna jika disandingkan dengan menu sayuran. Pesisir Seafood juga menyediakan aneka pilihan menu sayur yang variatif dan cocok untuk dijadikan pendamping makan tengah. Salah satu menu khas dan jarang dijumpai, ada menu sayur Tumis Kecipir. Sajian yang seporsinya dibandrol dengan harga Rp 30.000,- ini hadir dengan sensasi rasa gurih serta teksur kecipirnya yang masih crunchy.

 

Asinan

Asinan juga akan jadi pilihan menu yang menjadikan beberapa sayur segar sebagai bahan utamanya. Hidangan ala Betawi ini memaduka selada hijau, taoge, taburan kacang tanah yang sudah digoreng renyah, kerupuk kuning, hingga guyuran saus kacangnya yang bercitarasa manis, pedas, dan sedikit asam. Asinan ini ditawarkan dengan harga Rp 38.000,- per porsinya.


 

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Sebagai pilihan lauk pendampingnya, juga wajib pesan Bakwan Jagung. Tak hanya bsa dijadikan lauk, menu ini juga bisa dijadikan sebagai pilihan menu untuk nyemil-nyemil santai. Pipilan jagung manisnya tidak pelit alias melimpah. Sensasi rasa manis dari jagungnya itu pun berkolaborasi sempurna dengan rasa gurih dari adonan tepung bakwannya. Untuk mendapatkan sensasi rasa pedas, maka bisa menyantap bakwan ini dengan cabai rawit ataupun sambal kacangnya yang menyertai.  

 

Comments


bottom of page