• Maria Yuliana Kusrini

Menu Menggugah Selera Kilo Kitchen



Kilo Kitchen yang berlokasi di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan deretan menu menggugah selera selama masa Ramadan. Promo ini berupa set menu yang ditawarkan dengan harga Rp 300.000,++ per orang dan mendapatkan berbagai menu mulai dari tajil, camilan, hidangan utama, minuman, dan dessert.


Tajil

Sebagai tajil untuk pembatal puasa terdapat pilihan berupa Klepon atau Piscok. Keduanya dihadirkan dengan tampilan menarik. Kleponnya begitu padat yang balut dengan parutan kelapa dan saus khusus berwarna hijau. Sedangkan untuk Piscoknya hadir dengan tekstur yang renyah dengan isian padat dan manis serta taburan bubuk cokelat.



Es Cendol

Untuk minumannya, terdapat Es Cendol. Setelah seharian berpuasa, lalu menjadikan Es Cendol ini sebagai minuman pembuka puasa tentunya akan menjadi obat pelega dahaga yang menyenangkan. Es Cendol yang dingin menyegarkan dengan isian cendol hijau dan cincau hitam bertekstur lembut, serta potongan buah nangka ini bercitarasa manis yang pas.



Spicy Duck & Pomelo

Sedangkan untuk sajian pembukanya terdapat salad bernama Spicy Duck & Pomelo. Salad ini menggabungkan beberapa kondimen seperti suwiran daging bebek, buah pomelo, potongan buah pepaya muda, dan saus chili hoisin. Citarasa dari sajian ini memadukan rasa gurih, asin, manis, dan sedikit asam nan menyegarkan.



Crispy Eggplant

Sajian satu ini perpaduan dari gorengan dan juga sayuran. Menjadikan terong sebagai bakunya yang dibalut dengan tepung lalu digoreng kering menjadi gorengan atau tempura. Sajian satu ini disandingkan dengan sambal balado yang kian menjadikan sajian ini makin istimewa. Ketika disantap, terasa renyah di bagian luarnya dan lembut bagian dalamnya.



Seafood Tuturuga

Sepiring sajian ini terdiri dari olahan ikan berdaging putih yang dimasak dengan bumbu kuning atau ala tuturuga, udang panggang, dan potongan cumi-cumi goreng tepung, dan olahan daun singkong. Sebagai pelengkapnya yang diletakkan dalam wadah berbeda, terdapat nasi, urap sayur, dan sambal matah.



Slow Braised Beef Cheek

Olahan daging ini kan melengkapi dari set menu berbuka puasa di tempat ini. Apalagi sajian ini dihadirkan dengan proses memasak yang khusus, dengan menggunakan api kecil dan dalam waktu yang cukup lama sehingga dagingnya begitu empuk serta bumbu yang sudah meresap sempurna ke bagian dalam dagingnya. Tidak ketinggalan juga ada mashed potato yang begitu creamy dan lezat.



Dessertnya Kilo Kolak

Sebagai penyempurna dari set menu ini, dihadirkan sajian penutup berupa kolak. Berbeda dengan kolak-kolak pada umumnya, kolak ini disajikan di atas piring datar dan memiliki tampilan cantik. Kolak ini memadukan labu kuning atau pumpkin, biji salak, dan saus spesial berwarna hijau. Kolaborasi rasa dari seporsi sajian ini sungguh menjadi penutup yang demikian mengesankan.



© 2019 yukmakan channel