• Maria Yuliana Kusrini

Rasakan Serunya The Hermitage Jakarta Berbalut Konsep Peranakan

Tak terasa, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan yang ditandai dengan puasa. Dan untuk menyambut hadirnya perayaan Idul Fitri 1443 H, The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta pun menghadirkan promo menarik untuk semuanya. Aneka promo yang bisa ditemukan antara lain Lebaran Hampers, Paket Buka Puasa dengan menu Peranakan di 1928 Restaurant, Paket Menu Ramadan at Home, hingga paket menginap.



Bagi yang ingin menikmati serunya buka puasa di The Hermitage Jakarta, bisa menjumpainya di restorannya yang bernama 1928. Khusus di promo kali ini, tamu yang datang akan dimanjakan dengan berbagai hidangan istimewa yang mengusung konsep 'Peranakan'. Berbagai hidangan peranakan bercitarasa spesial itu merupakan hasil kreasi dari Executive Chef Ferdinan Tobing beserta tim. Hidangan yang ditawarkan tersaji lengkap dengan konsep buffet. Hidangan yang bisa tamu temukan antara lain Menara Takjil, Gulai Kepala Ikan, Sup Bakwan Kepiting, Udang Sambal Belimbing, Sotong Masak Hitam, Puding Sagu Gula Melaka, aneka es Peranakan, dan masih banyak lainnya.


Paket ini ditawarkan dengan harga Rp 428.000,++ per orang, sudah termasuk minuman teh dan kopi. Khusus untuk anak-anak usia 6-12 tahun akan mendapatkan diskon sebesar 50%. Paket buka puasa dan makan malam ini tersedia selama satu bulan penuh, antara 2 April - 2 Mei 2022.


Ingin menikmati buka puasa bersama keluarga tercinta di rumah, tim kuliner The Hermitage Jakarta pun telah menyiapkan menu Ramadan Peranakan untuk bisa dibawa pulang. Menu yang ditawarkan antara lain Ayam Balacan, Sup Bakwan Kepiting, Puding Sagu Gula Melaka, kurma premium, dan juga aneka sambal. Paket ini ditawarkan dengan harga Rp 828.000,++ yang terdiri atas dua pilihan menu dengan porsi untuk empat orang.



Lebih memeriahkan moment Lebaran tahun ini, The Hermitage Jakarta pun menyediakan paket hampers eksklusif. Kali ini, Ayla Dimitri sebagai salah satu tokoh gaya hidup dan fesyen di Tanah Air diajak kerjasama untuk menghadirkan paket hampers yang menarik. Ayla Dimitri pun menciptakan Lebaran Hampers cantik berhiaskan desain bermotif kipas buatannya yang mengusung tema 'Peranakan'. Kotak hampersnya memadukan dua warna favoritnya, yaitu hijau zaitun dan kuning mustard.


“Saya selalu dibuat kagum dengan sejarah kolonial The Hermitage Jakarta, keindahan desain art deco bangunannya, serta tawarannya yang memikat. Karena itu, ketika saya diajak bekerjasama untuk membuat hampers ini, saya langsung bersemangat. Untuk hampers ini saya memiliki ide untuk mengusung tema Peranakan dan ternyata tema ini pun juga hendak diusung oleh The Hermitage Jakarta. Boxnya saya hadirkan dengan motif menyerupai kipas yang saya desain sebagai simbol dari citarasa personal saya serta perpaduannya dengan The Hermitage Jakarta. Pilihan warnanya pun memiliki makna tersendiri, kuning yang menggambarkan rempah-rampah di Indonesia dan warna hijau yang diibaratkan sebagai tanah di Indonesia yang begitu subur,” jelas Ayla.


Bingkisan lebaran ini tersedia dalam dua pilihan, yakni Regular dan Premium. Paket Reguler ditawarkan dengan harga Rp 728.000,++ yang terdiri atas empat toples kue kering artisanal seperti Peanut Butter, Double Chocolate, Nastar, dan Kaasstengels. Sedangkan untuk paket Premium berisikan empat toples kue kering, mocktail spesial The Hermitage Jakarta, The RR Chocolate bar and spread, serta biji kopi Tanamera. Paket Premium ini ditawarkan dengan harga Rp 1.928.000,++ per paketnya.