• Novi Amaliyah

Meriahkan HUT Jakarta, Accor Culinary Journey Hadirkan Festival Sajian Betawi

Accor Group kembali meluncurkan program Culinary Journey di seluruh jaringan Hotel Accor di Indonesia. Program yang digelar sepanjang tahun ini menyajikan beragam masakan bercitarasa unik dan otentik olahan tim kuliner dilebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia.



Memeriahkan HUT Jakarta ke- 492, Culinary Journey kali ini hadir dengan sajian bercitarasa Betawi otentik. Salah satunya dengan menghadirkan sajian yang sudah mulai langka seperti Gabus Pucung. Sajian khas Betawi ini merupakan gabungan dari kata Gabus dan Pucung, yang merupakan hasil olahan ikan gabus dengan pucung atau kluwak, rempah berwarna hitam pekat. Rempah inilah memberikan citarasa yang khas dan nikmat pada olahan Gabus Pucung.


Program Culinary Journey dengan sajian Betawi ini hadir di tengah-tengah para pecinta kuliner khususnya di hotel-hotel Accor di wilayah Jakarta dan Tangerang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Jakarta. “Kami dengan senang hati mengundang para pecinta makanan serta para tamu untuk menikmati sajian masakan dengan citarasa otentik di hotel-hotel kami. Memeriahkan perayaan HUT ke-492 Jakarta, kami menyuguhkan sebuah perjalanan kuliner lewat sajian-sajian prasmanan atau buffet serta menu spesial yaitu Gabus Pucung. Gabus Pucung merupakan sajian kuliner khas Betawi yang mulai jarang ditemui, sajian ini juga masuk dalam daftar Warisan Budaya Tak Benda Indonesia,” ungkap Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Indonesia, Malaysia, Singapore, and South Asia.



Sajian Gabus Pucung diperkenalkan dalam acara media gathering yang diselenggarakan di Pullman Jakarta Central Park pada 25 Juni 2019. Tamu undangan dapat menikmati langsung Gabus Pucung dan berinteraksi dengan para chef yang mendemokan proses memasak Gabus Pucung dan Soto Betawi.


Selain Gabus Pucung dan Soto Betawi, pecinta kuliner bisa menikmati sajian Betawi lainnya seperti Asinan Buah Betawi, Rujak Juhi, hingga Nasi Uduk. Tak ketinggalan kudapan manis seperti Serabi, Putu Mayang, Dadar Gulung, dan Kue Mangkok turut menyertai. Menu khas Betawi ini secara serentak disajikan di 29 hotel seperti Pullman, Grand Mercure, Novotel, Mercure, Ibis Styles, dan Ibis yang berpartisipasi di wilayah Jakarta dan Tangerang.


Menu Gabus Pucung ini ditawarkan dengan variasi harga mulai dari Rp 80.000,- per porsi untuk bersantap di Ibis Styles dan Ibis, Rp 110.000,- per porsi di Mercure dan Novotel, atau seharga Rp 130.000,- per porsi di Grand Mercure dan Pullman. Menu Gabus Pucung dapat dinikmati hingga 31 Juli 2019 di restoran hotel Accor Group yang berlokasi di wilayah Jakarta dan Tangerang. 

© 2019 yukmakan channel