• Novi Amaliyah

Meriahnya Lomba Kreasi Takjil Yukmakan di SOUQ Pasar Malam


Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada Sabtu, 10 April 2021 dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1422 H, Yukmakan dan SOUQ Pasar Malam Summarecon Mall Serpong sukses menggelar Lomba Kreasi Takjil dengan seru dan meriah. Dengan tetap

menerapkan protokol Kesehatan yaitu menerapkan jarak antara sesama peserta dan penggunaan masker selama lomba berlangsung.


Lomba yang diikuti 12 tim dimana masing-masing terdiri dari dua orang peserta ini mengharuskan peserta membuat dua macam kreasi manis dan asin dalam waktu satu jam menggunakan bahan-bahan yang sudah disediakan. Adapun bahan-bahan yang disediakan antara lain ketan putih dan ketan hitam, santan, sirup vanilla, jelly, serundeng, kelapa parut dan aneka buah segar seperti mangga, nanas, melon, pepaya dan es batu.



Tak disangka, kreativitas para peserta sangat beragam dan berhasil menyuguhkan aneka kreasi takjil sebagai menu berbuka puasa mulai dari es campur buah, mango sticky rice, bubur ketan hitam hingga pizza ketan serundeng.


Juara I diraih oleh Verry dan Hendra dengan kreasi Pudding Fruity Sunrise, Es Ketan Hitam, Es Buah Pelangi dan Ketab Serundeng Tempoe Doeloe. Juara II diraih oleh Revi dan Fransiska Resa dengan kreasi Bola Bola Ramadhan, Black&White Mango Sticky Rice dan Yuk Tropical Fruit dan Juara III ada Yohana dan Vero dengan kreasi Musholla Takjil Ramadhan dan Fruit Icepy.


Para pemenang mendapatkan hadiah yang menarik berupa vocuher menginap di hotel bintang 5 senilai Rp 3.500.000,- voucher kartu SOUQ senilai Rp 600.000,- dan voucher belanja di Summarecon Mall Serpong senilai Rp 600.000,-. Sementara juara II mendapatkan voucher makan di Sultan Pizzeria senilai Rp 1.000.000,- voucher kartu SOUQ senilai Rp 400.000,- dan voucher belanja di Summarecon Mall Serpong senilai Rp 400.000,-. Dan juara III mendapatkan voucher makan di Sultan Pizzeria senilai Rp 500.000,- voucher belanja Summarecon Mall Serpong total senilai Rp 200.000,- dan voucher kartu makan SOUQ Rp 200.000,-. Serta tim dengan Best Dress memenangkan sebuah merchandise menarik dari Yukmakan.