• Maria Yuliana Kusrini

Minum Jus & Terapkan Pola Hidup Sehat Jadi Kunci Sehat dan Cantiknya Luna Maya

Nama Luna Maya, tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Debutnya sebagai model, bintang iklan, sekaligus artis tentu sudah tak diragukan lagi. Tak hanya memiliki paras yang cantik, Luna Maya juga memiliki tubuh ideal dan selalu nampak bugar. Ditemui di sebuah acara di kawasan Jakarta Selatan, Luna Maya pun membeberkan rahasia kecantikan dan juga menjaga kesehatan tubuhnya saat ini.



Luna mengungkapkan jika dirinya memiliki kegiatan dan aktivitas yang padat, mulai dari syuting dan berbagai kegiatan lainnya. Untuk itu, ia harus benar-benar menjaga pola makan agar tetap sehat, bugar dan terlihat cantik. “Sebuah komitmen dan konsisten dalam menjalankan pola hidup sehat dibutuhkan dalam diri kita agar menjadi kebiasaan baik dan mendapatkan pencapaian yang diinginkan. Seperti untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, aku reguler mengonsumsi produk minuman jus. Menurutku, jus itu praktis dikonsumsi di tengah aktivitasku yang padat,” ungkapnya ramah. Tak hanya minum jus saja, Luna juga membeberkan beberapa kunci sehat dan cantik yang selama ini ia terapkan dalam kehidupannya sehari-hari.


1. Bangun Pagi dan Tidur Lebih Awal

Sesibuk apapun, Luna Maya selalu tidur lebih awal sebelum jam 11 malam dan bangun pagi jam 5:45 WIB atau 5:50 WIB. Hal ini dilakukan agar dirinya tetap bugar dan bisa beraktivitas lebih awal.


2. Olahraga

Olah raga simpel yang dilakukan Luna Maya adalah jalan kaki. Menurutnya jalan kaki memiliki powerfull sebagai aktivitas olahraga yang mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Olahraga ini dilakukannya di pagi hari. Jika ada kegiatan di luar negeri sekalipun, dirinya lebih memilih berjalan kaki dalam aktivitas untuk keseharianya.


3. Minum Jus Setiap Hari

Setiap hari, Luna Maya tidak pernah absen untuk minum jus. Awalnya dia selalu mengajarkan pekerja di rumahnya untuk membuat jus kesukaannya, namun merasa bosan dengan jus yang tidak variatif. Tak jarang ia pun mengonsumsi jus kemasan merek terkemuka yang lebih praktis, rasanya enak, dan aman dikonsumsi setiap hari. Jus yang merupakan cold-pressed juice segar itu juga memiliki varian rasa yang beragam. Jus favorit Luna adalah jus Firey Green dari campuran buah segar seperti nanas, jeruk, bayam, dan jahe.


4. Mengontrol Pola Makan

Hal susah yang dilakukan banyak wanita tak terkecuali Luna Maya, saat masa menstruasi adalah nafsu makan meningkat. Namun untuk menghindarinya Luna Maya selektif dalam memilih makanan. Ia juga memikirkan efeknya, sehingga selalu berusaha menekan dan mengontrol nafsu makan agar tidak berlebihan. Ia juga selektif dalam memilih makanan yang sehat dan mengandung banyak serat. Jus dan sayuran pun jadi pilihan utamanya.


5. Mengkonsumsi Multivitamin dan Vitamin C

Walau tidak rutin, namun dirinya tetap mengkonsumsi multivitamin dan vitamin C untuk asupan vitamin bagi tubuhnya. Terlebih jika aktivitasnya padat, maka ia tak pernah absen untuk mengonsumsi vitamin.


6. Berkomitmen untuk Hidup Sehat

Walau susah, namun hal ini yang menjadi dasar utama Luna dalam memulai kebiasaan gaya hidup sehat. Dan hendaknya ini pun dapat terus dilakukan sepanjang hari. Luna Maya pun menerapkannya dengan menentukan goal atau pencapaian secara bertahap, tidak memaksakan dirinya namun melihat kemampuan tubuhnya. “Yang tau diri kita ya kita sendiri. Mau langsing dan sehat, misalnya melakukan diet tapi jangan ekstrim. Lakukan bertahap, jika ada perubahan yang baik, maka bisa dilanjutkan. Namun jika efeknya tidak baik, ya jangan diteruskan. Anggap saja kebutuhan hidup sehat itu sebuah kewajiban, lakukan dengan baik,” tutup wanita kelahiran Bali, 26 Agustus 1983 itu.