top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Monster Curry Pertama di Indonesia, Sajikan Menu Berukuran Jumbo

Salah satu restoran kari ala Jepang terkemuka di Singapura kini melebarkan sayap dan membuka outlet pertamanya di Indonesia. Bernama Monster Curry, tempat makan ini menyuguhkan olahan kari bercitarasa khas yang disajikan dalam ukuran besar alias jumbo. Monster Curry pertama di Indonesia ini resmi diperkenalkan pada 19 Oktober 2023 yang berlokasi di Grand Indonesia Shopping Town East Mall Lantai 3A, Jakarta Pusat.



Di monster Curry ini, pengunjung akan menemukan olahan kari demi-glace Jepang yang diracik spesial menggunakan 14 sayuran dan aneka rempah. Seluruh bahan spesial itu pun dimasak selama dua hari, sehingga sukses menciptakan sensasi rasa yang memikat. Untuk tingkat kepedasannya pun bisa ditentukan atau dipilih sesuai selera masing-masing pengunjung. Kreasi kari yang dihadirkan itu pun dikombinasikan dengan aneka lauk, seperti ayam, daging sapi, ikan, hingga udang. Untuk ukuran menu yang akan disajikan pada tamu menggunakan piring besar berukuran diameter 35 cm atau 41 cm.


Sebagai menu unggulan, Monster Curry punya beberapa pilihan. Sebut saja Monster Combo Curry yang memadukan katsu ayam, daging sapi shabu-shabu, tempura udang, ikan goreng berselimut keju, nasi putih, sayuran, serta saus kari yang begitu melimpah. Ada juga Signature Jumbo Chicken Katsu Curry yang menghadirkan olahan ayam katsu yang garing berpadu dengan saus kari bercitarasa gurih ditemani dengan nasi putih, acar lobak, serta irisan kol bersaus wijen.


Dan khusus untuk outlet Monster Curry yang ada di Indonesia, tersedia menu bernama Signature Beef Stew Curry. Sesuai namanya, varian kari ini menjadikan daging sapi sebagai lauk utamanya. Potongan daging sapinya hadir dengan tekstur empuk yang ditemani dengan potongan wortel dan juga kentang. Saus kari gurih yang melimpah terasa begitu memanjakan lidah. Kreasi kari lainnya yang bisa dipesan di Monster Curry ini antara lain Sea Monster Curry, Monster Egg Curry, mountain Monster Curry, Monster Premium steak Omelette Curry, Supreme Beef Omelette Curry, Fried Shrimp Curry, Fried Fish Curry, dan masih banyak lainnya.


Monster Curry ini juga menawarkan kreasi menu ala Jepang lainnya yang menarik untuk dipesan. Mulai dari berbagai pilihan ramen, salad, wafu pasta, burger, honey toast dengan berbagai topping, hingga beragam minuman segar. Untuk pecinta olahan salad, terdapat menu spesial bernama Chicken Kaarage Salad yang menghadirkan paduan daun selada hijau dan ungu, buah strawberry, blueberry, peach, tomat ceri, bertopping ayam garing gurih, serta dressing saus wijen. Selain itu juga ada salad lain bernama Fried Fish Salad yang menjadikan ikan dori sebagai toppingnya dengan saus wijen serta saus kari. Menu salad ini pun dihadirkan dengan piring jumbo berdiameter ukuran 35 cm.



Ingin menyantap sajian bercitarasa manis, bisa menjadikan Honey Toast sebagai pilihannya. Honey Toast ini berupa potongan roti panggang bertekstur lembut dengan aroma harum butter memikat yang disandingkan dengan es krim vanilla, dan topping sesuai pilihan. Honey Toast ini tersedia dengan beberapa varian berbeda, yakni Mixed Berries honey Toast, Fresh Mango Honey Toast, Caramel with Marshmallows Honey Toast, dan Chocolate Banana Honey Toast.


Hadirnya Monster Curry ini berawal dari Raymond Ng yang kala itu merasakan rindu pada olahan kari ala Jepang yang sering ia konsumsi di masa kecilnya. Kala itu Raymond kecil tinggal di Jepang. Berkat rasa rindu itulah, maka ia pun mendirikan restoran yang menyuguhkan kreasi kari ala Jepang dengan citarasa yang disesuaikan lidah lokal. Pada tahun 2012 itu pun ia resmi merilis Monster Curry pertamanya yang terletak di Ion Orchad, singapura. Seiring berjalannya waktu, Monster Curry pun memiliki 11 outlet yang tersebar di Singapura. Khusus untuk outlet yang ada di Indonesia, Raymond Ng pun berkolaborasi dengan PT. Marindo Boga yang menaungi F&B seperti Joe & Dough dan Gyu Kaku.


Kommentarer


bottom of page