top of page
  • Novi Amaliyah

Kreasi Nasi Goreng Bernutrisi Dengan Bumbu Nasi Goreng Dari Sajiku


Nasi Goreng Ikan Asin
Nasi Goreng Ikan Asin

Nasi goreng, sajian favorit masayarakat Indonesia satu ini memang menjadi salah satu sajian popluer di Indonesia. Menu satu ini juga menjadi salah satu makanan yang sering disajikan, terutama saat pandemi. Nasi Goreng jadi salah satu solusi sajian yang mudah dan praktis untuk disajikan. Tak hanya itu menu praktis satu ini juga bisa dikreasikan dengan berbagai macam paduan agar dapat memenuhi gizi yang cukup dan seimbang untuk semua anggota keluarga.


“Nasi goreng biasanya hanya dicampur dengan telur atau sumber protein lainnya, sehingga memiliki kandungan karbohidrat serta protein yang tinggi, namun rendah terhadap kandungan serat, kalsium, serta zat besi. Oleh karena itu, Sajiku memperkenalkan menu nasi goreng dengan nutrisi yang seimbang, dan tentunya lezat,” ungkap Endang Pamularsih, Brand Manager Sajiku - AJINOMOTO INDONESIA baru-baru ini.


Sebagai inspirasi Sajiku menghadirkan tiga kreasi nasi goreng yang tak hanya praktis tapi juga bernutrisi seperti Nasi Goreng Cabai Hijau yang berkalsium karena menggunakan paduan bayam, kacang panjang, brokoli, telur dan ikan teri yang menggugah selera disajikan bersama acar segar berisi wortel, mentimun dan potongan bawang merah. Kemudian ada Nasi Goreng Sayur yang kaya serat paduan aneka sayuran seperti wortel, buncis, jagung pipil, kentang dan kol tak ketinggalan telur sebagai pelengkap yang mengandung protein disajikan dengan sayur. sop makaroni Atau kamu bisa coba membuat kreasi Nasi Goreng Tauge yang kaya zat besi karena menggunakan paduan tauge, sawi hijau, tempe dan rebon goreng disajikan dengan bakwan sayur.

“Harapannya, dengan variasi menu nasi goreng yang baru, tidak hanya lezat dan bernutrisi, Sajiku Bumbu Praktis Nasi Goreng dapat membantu permasalahan bagi para ibu untuk menyiapkan makanan bagi keluarganya,” lanjutnya.


Saat ini ada tiga varian Sajiku Bumbu Nasi Goreng seperti Sajiku Bumbu Nasi Goreng Rasa Ayam, Sajiku Bumbu Nasi Goreng Rasa Seafood dan Sajiku Bumbu Nasi Goreng Rasa Pedas untuk yang suka citarasa pedas. Saat ini ketiga varian bumbu praktis ini sudah dengan mudah didapatkan seperti pasar tradisional, supermarket, dan e-commerce Official Store Ajinomoto di Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan Shopee. Untuk inspirrasi berbagai variasi penyajian nasi goreng yang sehat juga dapat dapat dilihat pada Dapur Umami Website.


bottom of page