• Maria Yuliana Kusrini

Nespresso Barista Creations Dessert Flavoured Coffee

Nespresso sebagai salah satu brand kopi, meluncurkan varian terbarunya dalam rangkaian ‘Barista Creation’. Ada tiga varian terbaru yang dikenalkan oleh Nespresso itu, yakni Vanilla Éclair, Caramel Crème Brulee, dan Cocoa Truffle. Peluncuran produk baru itu dilaksanakan pada 18 Juni 2020.

Rangkaian Barista Creations ini dihadirkan dengan sensasi rasa yang sempurna. Perpaduan rasa kopinya begitu balance dan pas untuk disajikan sebagai sajian manis. Bersamaan dengan peluncuran varian baru ini, Nespresso juga bekerja sama dengan Delicakes Bakery untuk menciptakan sajian dessert yang nikmat dengan menggunakan kopi dari rangkaian Nespresso Dessert Flavoured Coffee.


“Sekarang siapa pun bisa jadi barista di rumah. Nespresso ini bisa dinikmati sebagai black coffee ataupun dimix dengan bahan lainnya. Kopi kami pun fokus pada jenis kopi yang bercitarasa strong, sesuai dengan kesukaan masyarakat masyarakat Indonesia. Pada kesempatan ini kami menjalin kerjasama dengan Delicakes untuk menciptakan dessert dengan menggunakan produk kopi Nespresso. Pemilihan Delicakes ini karena kami sama-sama menciptakan produk yang berkualitas,” ungkap Bianca Febriani selaku Marketing Manager Nespresso Indonesia dan Febi Amelia selaku Coffee Master Nespresso Indonesia.

Nespresso menghadirkan tiga varian kopi terbaru yang terdiri dari tiga rasa yang diinfus oleh sajian hidangan penutup yang sangat menggugah selera. Yakni Vanilla Éclair yang dihadirkan dengan tekstur velvety yang dipadukan dengan espresso Latin American Arabica hingga menghadirkan citarasa kopi yang manis dan lembut. Caramel Crème Brulée punya sensasi rasa caramel berpadu sempurna dengan kopi Latin American Arabica hingga memunculkan rasa rich dan creamy. Terakhir ada Cocoa Truffle yang memadukan pekatnya cokelat dan espresso Latin American Arabica.


Pada peluncuran produk yang dilakukan secara virtual ini, turut dihadiri Dewi Utari dan Nessa Khalifardi selaku Founder & Baker Delicakes Bakery. Dewi Utari mengemukakan jika produk Éclair dan Cupcake yang dipadukan dengan kopi ini baru pertama kali ia buat. “Cake bercitarasa kopi baru pertama saya buat. Tips untuk membuatnya, kopinya yang sudah dicairkan jangan dalam keadaan panas ketika akan dicampurkan dalam adonannya,” ujarnya.

© 2019 yukmakan channel