top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Nikmati 60 Citarasa Indonesia di Pesta Kuliner 'LocaRasa'

Kulineran menjadi sebuah hal yang tentunya tak ingin dilewatkan oleh sebagai besar orang,. Terkhusus bagi mereka yang mengaku suka kulineran dan menjajal beragam hidangan khas bercitarasa nikmat. Tak heran jika beberapa tahun belakangan ini, aneka macam festival kuliner pun semakin banyak dijumpai di Tanah Air. Tak terkecuali dengan hadirnya sebuah festival kuliner yang mengusung tema ”LocaRasa”yang kini sedang digelar di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.



LocaRasa menghadirkan setidaknya 60 pilihan makanan bercitarasa Indonesia. Festival ini digelar di area rooftop Skygarden yang berlokasi di lantai P3 mal. Di sana, pengunjung yang datang, akan dimanjakan dengan hidangan khas dari berbagai daerah di Tanah Air. Mulai dari Padang, Kalimantan, Palembang, Bandung, Bogor, Lampung, NTT, Bali, Jakarta, hingga berbagai daerah lainnya yang memiliki kuliner dengan rasa khas masing masing daerah. Ragam hidangan itu pun memiliki citarasa yang lezat dan pastinya otentik.


Tenant yang bisa ditemukan di event kuliner ini antara lain Sate Padang Ajo Ramon dari Padang, Seblak Jeletet Murni dari Bandung, Roti Unyil Venus dari Bogor, AHAW Jajanan Pontianak dari Kalimantan, Pempek Sriwijaya Jelambar dari Palembang, Warung Ce - Se'i Khas Kupang dari NTT, Babi Guling Royal dari Bali, Nasi Campur & Bakmi Portugal By KEDAI TANG dari Lampung, hingga beragam kuliner lainnya yang akan mewakili kekayaan kuliner Indonesia.


Bagi pecinta durian, LocaRasa juga menghadirkan tenant yang menawarkan beragam pilihan durian serta olahan durian lainnya. Sebut saja Durian Medan, Durian Padang, Durian Semarang, Durian Rancamaya, Durian Bawor Mathong Sulawesi, dan Durian Lay Kalimantan. Pecinta durian juga akan dimanjakan dengan promo menarik yaitu All You Can Eat (AYCE) Durian seharga Rp 149.000,- per orang. Harga spesial itu, maka pengunjung bisa menikmati semua sajian durian. Selain promo AYCE, juga ada promo Happy Hour Durian yang dimulai jam 13.00 WIB, 16.00 WIB, dan 19.00 WIB dengan membayar Rp 50.000,- untuk mendapatkan satu buah durian. 



“LocaRasa menampilkan kekayaan kuliner Indonesia dengan hadirnya citarasa kuliner Indonesia dari berbagai daerah. Selain untuk memberikan pilihan kuliner bagi pengunjung Lippo Mall Puri, kegiatan kuliner ini juga diharapkan dapat mendukung kampanye wisata Indonesia 'Wonderful Indonesia' melalui kekayaan kuliner Indonesia sebagai salah satu kekuatan wisata Indonesia,” jelas Rita Yovita selaku Executive Direktur PT Lippo Malls Indonesia. 


Pengunjung yang kulineran di LocaRasa juga bisa menyaksikan pemandangan Kota Jakarta dari atas yang terlihat memukau. Hal ini tentu akan menjadi sebuat nilai tambah dari event kuliner yang diadakan di area rooftop mal. Saat sore hingga malam hari, pemandangan Kota Jakarta Barat akan terlihat makin sempurna.Terlihat jelas pemandangan gedung disertai gemerlap lampu kota di antara gedung pencakar di area sekitar akan semakin spesial dengan keindahan matahari tenggelam di senja hari. 



Tak hanya itu saja, area LocaRasa juga dilengkapi dengan area carnival yang menarik. Sehingga pengunjung yang datang juga bisa menemukan berbagai permainan seru yang bisa dijajal. Beberapa permainan itu antara lain lempar bola untuk menjatuhkan kaleng, memasukkan ring ke botol, pancing bebek, dan masih banyak lainnya. Tak ketinggalan, ada hadiah menarik yang telah disiapkan untuk pengunjung yang berhasil bermain di beberapa permainan itu. Festival kuliner LocaRasa ini akan terus berlangsung hingga 1 Oktober 2023 mendatang. Pengunjung yang tertarik untuk kulineran di LocaRasa, bisa datang di jam 11.00 - 22.00 WIB.

bottom of page