• Maria Yuliana Kusrini

Nikmati Olahan Seafood Istimewa di Bandar Djakarta Bekasi

Nama Bandar Djakarta tentu sudah tak asing lagi di telinga masayarakat Jakarta dan sekitarnya. Tempat makan yang satu ini memang begitu populer dan sukses menghidangkan aneka olahan laut yang segar dan nikmat. Salah satu outletnya yang begitu ikonik bvisa ditemukan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Di outlet itu, pengunjung pun bisa menyantap menu khas laut dengan view pantai karena memang lokasinya yang ada di bibir pantai.

Sukses dengan outlet di Ancol, Bandar Djakarta melebarkan sayap dengan memiliki outlet di tempat lainnya. Salah satu yang bisa ditemukan ada di kawasan Bekasi, tepatnya di La Terazza, Summarecon Bekasi. Outlet yang ada di Bekasi ini memiliki kapasitas yang sangat besar sehingga mampu menampung banyak tamu dengan berbagai kebutuhan berbeda. Deretan akuarium berisikan ikan hidup hingga binatang laut lainnya, menandakan jika Bandar Djakarta ini menggunakan bahan baku hidup dan benar-benar berkualitas.


Pengunjung yang datang pun bisa memesan aneka olahan ikan, udang, kepiting, lobster, cumi-cumi, kerang, dan lainnya. Salah satu sajian komplit dan praktis yang bisa dipesan adalah Mix Seafood Singapore Chili Sauce. Menu spesial ini memadukan kepiting, kerang, udang, cumi-cumi, jagung, dan sayur lainnya yang dipadukan dengan saus Singapore Chili yang bercitarasa pedas dan gurih.

Makan tanpa menggunakan sayur, tentu kurang terasa lengkap. Bandar Djakarta pun memiliki banyak olahan sayur yang bisa dijadikan pilihan. Salah satu yang bisa dipilih ada Kailan Bawang Putih yang aromatik, renyah, dan pastinya akan jadi pendamping nasi dan lauk yang seru. Kailan yang dihadirkan dengan warna hijau segar ini pun ditemani dengan tumis bawang putih utuh dan cincangan bawang putih.


Bandar Djakarta Bekasi ini juga punya beberapa menu yang seru untuk dijadikan camilan. Sebut saja Oyster Bakar Keju dan Tahu Ondel. Sesuai namanya, Oyster Bakar Keju memang menjadikan oyster sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan keju yang ditorch sehingga ketika dimakan kejunya akan meleleh. Citarasa khasnya oyster pun akan berpadu sempurna dengan gurihnya keju dan saus mayo yang digunakan.

Buat penggemar gorengan, wajib buat memesan Tahun Ondel. Camilan yang juga bisa dijadikan lauk teman makan nasi ini berupa tahu isi yang dibalut dengan tepung kemudian digoreng sehingga terlihat begitu garing dan renyah. Sebagai isiannya, tahu ini berisikan udang dan aneka sayuran yang begitu padat. Saat pertama digigit, sensasi renyah langsung didapat dari si Tahu Ondel ini.


Untuk minumannya, Bandar Djakarta punya salah satu minuman unggulan bernama Bandar De Coco. Minuman ini berupa kelapa muda utuh yang air kelapanya dipadukan dengan berbagai bahan lainnya seperti sirup dan es krim vanilla. Rasa manis dan segar akan langsung terasa saat menyeruput minuman satu ini.