• Maria Yuliana Kusrini

OHM Buka Hotel Baru di Penghujung Tahun 2021

OHM atau Omega Hotel Management menghadirkan sebuah kabar gembira di penghujung tahun 2021 ini. OHM akan membuka dua hotel terbarunya yang berlokasi di Palembang dan Solo, Jawa Tengah. Kedua hotel itu adalah Fivecord Syariah Hotel by Cordela, Solo dan Hayo Hotel by Cordela, Palembang.


Fivecord Syariah Hotel by Cordela di Solo telah grand opening pada tanggal 30 Oktober 2021 lalu. Sedangkan untuk Hayo Hotel by Cordela, Palembang sudah soft opening pada 15 November 2021 dan akan mengadakan grand opening pada 9 Desember 2021 mendatang. Kedua hotel ini mengambil konsep Cordela Inn yang dikemas modern minimalis. Sehingga akan memberikan pengalaman menginap menyenangkan dengan kamar nyaman, harga hemat, serta mengikuti prosedur kesehatan bagi setiap tamunya.



Fivecord Syariah Hotel by Cordela, Solo berlokasi di kawasan Jebres yang memiliki lokasi strategis. Hotel ini memiliki 51 kamar dengan tiga tipe berbeda. Yaitu Smart Room, Deluxe Room, dan Deluxe Business Room atau connecting room. Hotel ini juga dilengkapi dengan ruang rapat berkapasitas 40 seats dengan sistem social distancing. Tak ketinggalan juga ada restoran berkapasitas yang menawarkan hidangan Nusantara dan internasional. Restoran berkapasitas 30 tempat duduk ini memiliki area indoor dan outdoor yang cocok sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan kolega. Sesuai dengan namanya, Fivecord Syariah Hotel by Cordela menghadirkan pelayanan syariah, berdasarkan tata cara agama Islam.


Tak jauh berbeda dengan Hayo Hotel by Cordela, Palembang. Hotel yang berlokasi di Jalan Malaka IV itu dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang juga lengkap. Memiliki 35 kamar dengan tipe Smart Room, hotel ini juga didukung dengan fasilitas 3 ruang rapat, dan juga restoran. Untuk restorannya memiliki area indoor dan outdoor yang menawarkan hidangan Nusantara dan internasional dengan suasana yang nyaman dan kekinian. Hayo Hotel by Cordela, sebagai hotel kedua yang dikelola OHM di Palembang ini menjadi hotel modern dengan keunggulan pada fasilitas ballroom berkapasitas hingga 350 pax yang dimiliki.


Kedua hotel yang dikelola OHM ini juga didukung beragam fasilitas yang tepat untuk

kegiatan bisnis dan leisure. Seperti free wi-fi 24 jam, security 24 jam, area parkir, bathroom amenities, Local & International TV Channels, serta menu sarapan berkonsep buffet yang variatif. Seluruh hotel yang dikelola OHM juga mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 sesuai aturan pemerintah. Mulai dari penyediaan hand sanitizer di berbagai area hotel, prosedur pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan tamu saat memasuki area hotel dengan infra-red, seluruh karyawan yang telah melakukan vaksin, hingga wajib mengenakan masker.


“Sebagai hotel operator, OHM siap berekspansi dan mengelola hotel-hotel yang dimiliki investor meski masih dalam masa pandemi, melalui berbagai pilihan brand hotel, mulai dari Cordex, Cordela, Cordela Inn, Grand Cordela, dan Alfa Resort. Dengan dibukanya Fivecord Syariah Hotel by Cordela dan Hayo Hotel by Cordela ini, maka telah beroperasi 17 hotel. Tahun 2022 nanti, kami akan menambah dua hotel lagi yang ditargetkan akan dibuka pada semester pertama, yaitu di Tangerang dan Tasikmalaya,” ungkap Lanang Diayudha selaku Corp. Business Development Manager OHM.