• Maria Yuliana Kusrini

Outlet Ke-4 First Crack di Jakarta

Minum kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup dan makin diminati oleh masyarakat Indonesia. First Crack, salah satu outlet kopi di Ibu Kota pun kian mengembangkan sayapnya dengan membuka outlet terbarunya.



Meski baru berdiri sejak 2017, First Crack telah memiliki 3 outlet yang tersebar di Jakarta. Kini di tahun 2019, First Crack pun membuka outlet baru yang mengambil lokasi di bilangan Jalan Bumi, Jakarta Selatan. Outlet ke-4 dari First Crack ini menempati bangunan luas 3 lantai yang dikemas dengan desain indah dominasi warna hitam.


Masuk ke dalamnya dan membuka pintu, pengunjung akan langsung disambut dengan lantai kaca berisikan diorama perjalanan kopi. Lantai kaca itu disekat menjadi beberapa bagian yang berisikan buah kopi mulai dari pohon, kopi masih dengan kulit, hingga biji kopi siap pakai. Outlet ini juga dilengkapi dengan alat roasting untuk menghadirkan biji kopi berkualitas. Sistem custom roasting juga disediakan bagi para konsumen yang menginginkan biji kopi dengan rasa yang disukai.


Untuk pilihan kopinya, First Crack hanya  menawarkan pilihan kopi lokal Indonesia. Varian kopinya cukup banyak yang berasal dari berbagai tempat di Indonesia, mulai dari Papua, Flores, Bali, Aceh, Jawa Tengah, Jawa Barat, Toraja, dan masih banyak lainnya. Selain diolah menjadi minuman kopi pada umumnya, First Crack juga memiliki deretan minuman kopi yang unik dan berbeda dari outlet kopi mana pun. Coba saja Kunyit Asam Coffee West Java, Chamomile Lavender Coffee Toraja From Pango Pango, Coconut Coffee Sumatera, dan masih banyak lainnya.


Selain menyuguhkan deretan kopi Indonesia nan unik, First Crack juga dilengkapi dengan berbagai sajian khas Nusantara. Pilihan menunya pun beragam dan menarik untuk dicoba. Coba saja Betutu Fried Rice, Spaghetti Tino Rangsak, Spaghetti Rawon, Mie Ayam Kampung, Pontianak Banana Fritters, Fried Fermented Cassava, dan masih banyak lainnya. First Crack menawarkan makanan dan minumannya dengan harga mulai dari Rp 35.000,- per porsinya.


"Kopi yang dipakai adalah kopi asli Indonesia. Dimana kopi Indonesia itu punya keunikan rasa berbeda-beda. Diharapkan masyarakat pun jadi kenal dan mencintai produk lokal tersebut. Mengikuti konsep yang hendak dihadirkan di sini, maka menu yang dihadirkan pun mengikuti. Makanan yang ditawarkan adalah makanan sehari-hari yang simpel, sehat, dan bebas dari msg. Lokasi ini pun cocok untuk digunakan untuk hangout ataupun para komunitas berkumpul," ungkap Evani Jesslyn selaku Founder First Crack.



First Crack

Jl. Bumi No. 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

© 2019 yukmakan channel