• Maria Yuliana Kusrini

Outlet Ke-5 Kurimi Puff by Manopo Sisters di Darmawangsa



Kurimi Puff merupakan brand cemilan manis berupa kue sus yang menjadi bisnis F&B Manopo Sisters, yakni Amanda Manopo dan Angelica Manopo. Pada tanggal 12 November 2022 lalu, Kurimi Puff kembali membuka outlet terbaru mereka yang kelima di area Darmawangsa, Jakarta Selatan.


Pembukaan outlet ini sebagai salah satu strategi bisnis untuk membuka outlet di seluruh area Jakarta. Sebelum membuka outlet di Darmawangsa, Kurimi Puff sudah membuka outlet sebelumnya di area Cipete dan Tebet, Jakarta Selatan; Tanjung Duren, Jakarta Barat; serta di wilayah Serpong, Tangerang Selatan. Dalam waktu dekat, Kurimi Puff akan membuka outlet baru lainnya di area Jabodetabek dan Makasar.


Nama Kurimi Puff sendiri berasal dari bahasa Jepang. Untuk kata 'Kurimi' memiliki artian cream atau krim dan kata 'puff' yang diartikan sebagai salah satu nama dari kue sus asal Jepang. Kurimi Puff memiliki berbagai jenis kue yang 'eye catching' sehingga memiliki daya tarik para penikmat kue untuk mencoba kelezatannya. Varian Puff di sini dibandrol mulai dari harga Rp 10.000,- hingga Rp 18.000,- per satuannya.



"Awal dari diluncurkannya bisnis ini berangkat dari kesukaan kami berdua terhadap kue Japanese Cream Puff. Sehingga kami mencari ide untuk membuat inovasi terbaru untuk sajian kue sus ala Jepang yang lebih unik, menarik dan beragam. Setiap varian menu dikreasikan dengan berbagai rasa, tampilan, dan bentuk yang berbeda namun dengan citarasa Japanese Cream Puff yang sesuai selera orang Indonesia. Kami berharap melalui Kurimi Puff, masyarakat Indonesia dapat menikmati Japanese Puff dengan rasa yang enak dan harga yang terjangkau tanpa harus bayar dengan harga mahal," terang Angelica Manopo dan Amanda Manopo selaku owner Kurimi Puff.


Meskipun ini adalah bisnis F&B pertama Amanda dan Angel, namun keduanya fokus memikirkan strategi dan inovasi brand Kurimi Puff ini. Bahkan Amanda Manopo sendiri secara langsung menuangkan ide-idenya terhadap setiap varian kue yang ada di Kurimi Puff ini.