• Maria Yuliana Kusrini

Penyerahan Hadiah Utama Amazing Thai Food Photo Contest 2019

Kerjasama yang terjalin antara Media Yukmakan dan Tourism Authority of Thailand (TAT) Jakarta selalu punya warna dan ceritanya sendiri. Salah satunya pada kompetisi yang telah berlangsung pada akhir 2019 lalu, yakni Amazing Thai Food Photo Contest 2019. Kompetisi ini pun mampu menarik minat banyak pecinta kuliner, khususnya kuliner khas Thailand. Para peserta cukup memposting foto makanan khas Thailand di feed Instagram mereka masing-masing dengan memberikan caption semenarik mungkin.


Setelah dilakukan babak eliminasi dan penilaian, akhirnya terpilihlah tiga orang pemenang yang berhak mendapatkan hadiah utama. Ketiga orang pemenang itu adalah Very Vernon, Mariska Tracy, dan Leo. Para pemenang itu mendapatkan hadiah utama berupa perjalanan wisata dan kuliner selama 5 hari 4 malam di Bangkok dan Ayutthaya, Thailand. Namun karena dampak dari penyebaran virus Covid-19 ini, maka hadiah utama ini pun tidak bisa direalisasikan. Dan sebagai gantinya, para pemenang mendapatkan uang tunai masing-masing sebesar Rp 10 juta. Diharapkan nantinya ketiga pemenang itu bisa berkunjung ke Thailand jika keadaan sudah lebih baik.

Penyerahan hadiah utama itu pun diberikan oleh Sophon Tantayotai selaku Director Tourism Authority of Thailand Jakarta dan Aletta Sumampouw selaku General Manager Yukmakan. Penyerahan hadiah itu dilaksanakan pada Kamis, 30 Juli 2020 berlokasi di Greyhound, Gunawarman, Jakarta Selatan. Pada

kesempatan itu juga para pemenang diajak makan siang dengan berbagai menu spesialnya Greyhound. Mulai dari Bangkok Garlic Fried Chicken, Southern Thai Yellow Curry Salmon, Fluffy Oyster Thai Omellete, Phad Phrik King, Tom Yum Hotpot, Tub Tim Krob, Sticky Rice and Mango, hingga Thai Milk Tea.


Ketiga pemenang merasa senang dengan hadiah yang diberikan. Terlebih jika kembali mengingat kondisi saat ini yang memang menyulitkan siapapun yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri. Mungkin setelah wabah ini berakhir, barulah mereka berencana untuk mengunjungi Thailand sekaligus menikmati kekhasan dari ragam kuliner di sana.

“Situasi pandemi di Thailand saat ini memang sudah lebih baik. Namun memang belum siap untuk dikunjungi turis internasional. Kunjungan ke Thailand hanya diperbolehkan untuk keperluan tertentu dengan memenuhi berbagai persyaratan dan melengkapi dokumen perjalanan, salah satunya harus membawa dan mampu menunjukkan sertifikat yang menunjukkan jika dirinya negatif covid. Setelah itu juga harus dikarantina selama 14 hari. Tentu ini juga berlaku hampir di semua negara, termasuk juga di Indonesia,” ungkap Sophon Tantayotai, Director Tourism Authority of Thailand Jakarta saat ditemui di Greyhound, Gunawarman, Jakarta Selatan.



© 2019 yukmakan channel