top of page
  • alettasumampouw

Pesona Baru di Toscana Restoran, Jakarta

Toscana Restaurant yang berlokasi di Jalan Kemang Raya No.120, Jakarta Selatan, melakukan peremajaan selama 6 bulan terakhir dan sekarang siap menyambut para tamu dengan wajah baru, menu baru, serta pengalaman makan yang berbeda. Lahirnya Toscana memiliki arti yang mendalam bagi sang pemilik, Ellyta Soetantyo. Kecintaannya akan budaya dan kuliner Italia, terutama di kota-kota seperti Milan dan Roma, menginspirasinya untuk membuka Toscana pada 27 Juli 1996.



Dikenal sebagai salah satu pionir restoran Italia autentik di Jakarta, sejak 27 tahun lalu Toscana secara konsisten menghadirkan pengalaman kuliner mendalam berkiblat kepada tradisi Italia. Kala itu, Ellyta dengan berani memperkenalkan sebuah konsep yang unik: sebuah restoran sederhana namun mutakhir yang menampilkan menu masakan Italia populer yang diolah menggunakan bahan berkualitas tinggi yang biasanya ditemukan di hotel bintang lima.



Dengan desain baru yang Elegan dan modern, Toscana Restaurant kini di area makan utamanya memiliki bar menawan yang dapat menampung hingga enam orang serta sebuah pizza bar berkapasitas empat tamu. Sedangkan ruang makan utamanya sendiri dapat menampung 60 tamu. Selain itu tersedia juga ruang privat berkapasitas 10 orang.


“Budaya Italia fokus pada keluarga dan acara kumpul-kumpul. Toscana yang baru didesain untuk menghadirkan atmosfer yang nyaman, selaras dengan tawaran kuliner kami yang ringan namun mempesona. Saya percaya pengalaman tamu sangat dipengaruhi oleh desain interior serta suasana dari restoran tempat mereka makan,” ujar Hasan Masyhur, General Manager Toscana. Hasan datang dari dunia hospitality dengan lebih dari 23 tahun pengalaman bekerja di sejumlah restoran di Amerika Serikat serta hotel bintang lima prestisius di Jakarta.



Toscana juga memiliki executive chef baru yaitu chef Akmal dari Singapura. Dengan pengalaman lebih dari satu dekade di dunia fine dining di Asia Tenggara, Chef Akmal siap untuk memberikan perspektif kuliner baru di Toscana. Di bawah pengawasan Chef Mario de Carlini sebagai konsultan, pakar teknik kuliner Italia klasik, bekerja sama dengan Chef Akmal, pakar kuliner modern, menghadirkan sederet koleksi hidangan Italia yang lezat. Berkat kerja sama tersebut, Toscana kini tak hanya menghadirkan hidangan klasik Italia seperti pasta atau wood-fired pizza, namun juga beragam pilihan sajian Italia, termasuk dry-aged bistecca dan hidangan laut.



Menu - menu yang wajib dicoba di Toscana diantaranya Tonno Bellavista (tuna belly confit dengan puree avokad dihiasi stem caper), Livornese (pasta linguine, tuna loin confit segar, seared Hokkaido scallop, baby squid, dengan housemade breadcrumbs) Dry Aged Striploin (steik daging dry-aged Australian grain- fed black angus MB4+ 30 hari, kacang cannellini, dan saus peppercorn), dan Tiramisu.



Toscana buka Senin-Kamis, pukul 16:00 hingga 22:00, Jumat-Minggu, pukul 12:00 hingga 22:00. Selamat menikmati hidangan Italia lezat di Toscana Restaurant!!!

Comments


bottom of page