top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Pesta Perak Ranch Market Bertajuk ‘Fresh & Healthy Tomorrow’

Ranch Market merupakan salah satu supermarket yang dipayungi oleh PT Supra Boga Lestari. Pada bulan Oktober 2023 ini, Ranch Market merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Di usia perak ini, Ranch Market mengadakan sebuah perayaan meriah yang mengusung tema 'Fresh & Healthy Tomorrow'.



Memasuki usia yang mencapai seperempat abad, Ranch Market terus berupaya untuk memperbaiki diri. Ranch Market juga tetap teguh berkomitmen untuk menghadirkan berbagai produk berkualitas premium dan unggulan. Bahkan selama 25 tahun ini, Ranch Market mampu memberikan pelayanan prima pada seluruh pelanggan. Sehingga setiap pelanggan mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan memuaskan. Tak hanya sekedar belanja, pelanggan juga dapat menikmati edukasi tentang produk makanan untuk hidup sehat dan seimbang.


Memeriahkan perayaan ulang tahun ke-25 ini, Ranch Market pun mengusung tema ‘Fresh & Healthy Tomorrow’. Tema ini dipilih untuk menginspirasi para pelanggan Ranch Market untuk tetap berkomitmen pada gaya hidup seimbang dan pelestarian lingkungan melalui konsumsi bahan makanan yang sehat dan segar. Perayaan ulang tahun ke-25 yang dirayakan pada 19 Oktober 2023 itu diwujudkan dalam malam apresiasi yang ditujukan pada para suplier dan partner. Di moment yang sama, Ranch Market memberikan penghargaan untuk para suppliernya. Yakni Ranch Recognition Award 2023 untuk 4 partner terpilih dan Ranch Customer Choice Award 2023 untuk 1 brand terfavorit pilihan konsumen setia Ranch Market.


"Kami juga mengadakan program Sustaining Our World for a Better Tomorrow. Yaitu rangkaian program kepedulian kami terhadap lingkungan. Dimulai dengan disediakannya drop box untuk sampah plastik di beberapa toko kami, dimana hasil limbah yang terkumpul dibuat menjadi Proyek Instalasi Seni “Tabur Daur” yang berkolaborasi dengan TacTic Art Group. Melalui kolaborasi ini, kami mendaur ulang total 8.000 potong limbah menjadi karya seni yang sekaligus memecahkan rekor MURI dalam perayaan ulang tahun Ranch Market ke-25 tahun ini," ungkap Maria Suwarni selaku Chief Marketing and Merchandising Officer (CMMO) PT. Supra Boga Lestari Tbk.



Rekor MURI yang diperoleh Ranch Market berkat dihadirkannya karya seni 'Tabur Daur'. Karya seni ini berupa lukisan terbesar dari limbah sampah daur ulang. Berakar pada konsep keterkaitan alam dan iklim, karya seni 'Tabur Daur' berasal dari banyak tradisi dan mitologi dari seluruh dunia serta selaras di bawah konsep 'Bapak Langit & Ibu Bumi'. Bapak Langit mewakili unsur-unsur langit, cuaca, dan hal-hal di atmosfer. Sedangkan Ibu Bumi mewakili tanah, alam, dan kesuburan. Keduanya melengkapi satu sama lain dalam menjaga keseimbangan alam semesta. Diharapkan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keseimbangan alam dan lingkungan melalui kegiatan daur ulang untuk masa depan yang lebih segar dan sehat.


Tak hanya, mampu memperoleh MURI, Ranch Market dan TacTic Art Group juga mengadakan workshop dalam kemitraan dengan 'Sahabat Anak'. Tujuannya untuk mendidik anak-anak binaan tentang limbah plastik dan mengajak mereka untuk menciptakan produk upcycled yang dapat dijual. Hal ini sejalan dengan PT Supra Boga Lestari, Tbk yang selalu berfokus pada pendidikan anak, keseimbangan lingkungan, dan juga keberlanjutan.


Bertepatan dengan ulang tahun ke-25 ini, juga ada perubahan aplikasi member Ranch Market. Yang awalnya bernama 'MyTRUST' berganti menjadi 'RANCH by Blibli Tiket'. Pergantian ini berlaku mulai 19 Oktober 2023. Dengan kebaruan ini, diharapkan akan memberikan lebih banyak benefit pada para pelanggan.



Comments


bottom of page