top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Pesta Rakyat di Summarecon Mall Bekasi, Sambut HUT RI Ke-78


Bulan Agustus selalu menjadi bulan istimewa yang tak kan pernah dilewatkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya bulan Agustus menjadi moment untuk bersukacita merayakan Hari Kemerdekaan. Berbagai kegiatan seru seperti perlombaan, bazar, pawai, hingga beragam pertunjukan akan dilakukan untuk memeriahkan bulan itu. Tak ingin melewatkan moment perayaan ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-78, Summarecon Mall Bekasi (SMB) menghadirkan kegiatan seru bertajuk Pesta Rakyat.



Dilangsungkan di area Bekasi Food City (BFC), Pesta Rakyat ini diselenggarakan antara 11-20 Agustus 2023. Pesta Rakyat ini berupa kegiatan bazar yang diramaikan dengan beberapa tenant yang menawarkan beragam produk menarik. Mulai dari aneka jajanan (yakni makanan dan minuman), aksesoris, tas, sepatu, mainan, kebutuhan rumah tangga, dan masih banyak lainnya. Bazar Pesta Rakyat ini baru pertama kalinya diselenggarakan oleh SMB yang buka setiap hari di jam 16.00 - 22.00 WIB (Senin-Jumat) dan jam 11.00 - 22.00 WIB (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional).


Saat memasuki area bazar Pesta Rakyat, pengunjung akan disambut dengan gapura atau pintu masuk yang didekorasi meriah. Gapura atau gatenya dibuat dengan hiasan atau gambar khas perlombaan khas 17 Agustus-an. Masuk ke area bazarnya, pengunjung pun akan menemukan berbagai tenant yang membuka gerai di sana. Setidaknya 12 booth yang hadir dan turut meramaikan bazar itu. Untuk yang menyukai aksesoris dan fashion, akan menjumpai tenant Bekasi Ecoprint Club yang menjual produk bergaya tradisional ramah lingkungan serta Aurora yang menjual berbagai art & craft. Tak ketinggalan juga ada Ace Hardware yang membawa berbagai kebutuhan rumah tangga.


Sedangkan untuk pengunjung yang ingin berburu kuliner dan aneka jajanan, juga ada beberapa pilihan. Mulai dari Serabi Durian F1, Jaja Doelan, Sate Taican Bon-Bon, Mangan Steak Mantep, Bakoelan Disya, dan masih banyak lainnya. Penyuka camilan serabi bisa menjajal variasi serabi yang ditawarkan Serabi Durian F1. Di sini serabinya tak hanya ada pilihan manis saja, tetapi juga ada ada pilihan serabi asin hingga pedas. Serabi Telur Pedas salah satunya yang unik karena di dalam adonan serabinya terdapat telur ayam kemudian disiram saus mayo bercitarasa sedikit pedas. Ingin mencicipi minuman cincau yang manis menyegarkan, bisa memesannya di tenant Bakoelan Disya.


Sedangkan untuk pengunjung yang ingin bernostalgia dengan masa kecil di era 90-an, bisa mendatangi tenant Jaja Doelan. Di tenant ini, pengunjung bisa menemukan aneka camilan zaman dulu. Mulai dari aneka permen, keripik, manisan, kuaci, kue, dan beragam camilan lainnya. Tak hanya makanan, tenant ini juga menawarkan berbagai permainan tempo dulu yang dijamin bikin kangen masa kecil. Untuk melakukan transaksi di area bazar Pesta Rakyat, pengunjung bisa menggunakan uang tunai maupun non tunai.


Selain bisa menikmati aneka camilan dan jajanan di Pesta Rakyat, pengunjung juga bisa kulineran di BFC. Area kuliner ini menawarkan beragam hidangan yang sangat banyak dan bervariatif. Mulai dari yang ingin menikmati makanan berat, makanan ringan atau camilan, hingga aneka minuman juga ada. Pengunjung pun juga akan dihibur dengan adanya live band yang akan menemani di jam-jam tertentu selama Pesta Rakyat berlangsung.


Selain mengadakan Pesta Rakyat di BFC, SMB juga mengadakan promo menarik lainnya selama moment HUT RI ke-78 ini. Tergabung dalam 'August Rush' terdapat program belanja seru bernama Puzzle Games. Program belanja ini khusus untuk periode belanja 3-24 Agustus 2023 yang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah total 5 juta rupiah. Tak hanya itu saja, juga ada program Giant Engklek Surprise. Program berupa permainan ini bisa diikuti member Summarecon Mall App yang berbelanja minimal 200 ribu rupiah dapat mengambil lucky dip yang berisikan voucher belanja SMB dan kupon bermain engklek.


Serunya lagi, Summarecon Mall Bekasi akan menghadirkan penyanyi Dikta Wicaksono. Moment ini akan berlangsung pada 18 Agustus 2023 di area panggung utama The Downtown Walk pada jam 19.00 WIB. Tak hanya itu, DJ Performance juga turut hadir menambah kemeriahan pada tanggal 19 Agustus 2023 jam 19.00 WIB.


“Event August Rush kembali hadir untuk membangkitkan semangat dan kemeriahan bagi para pengunjung melalui beragam program belanja hingga perlombaan 17 Agustus-an yang menarik dan menghibur. Uniknya, untuk pertama kalinya juga kami mengadakan bazar Pesta Rakyat yang bekerjasama dengan para pelaku UMKM. Semoga keseluruhan rangkaian event ini dapat menjadi pilihan hiburan yang menyenangkan untuk para pengunjung saat mengunjungi Summarecon Mall Bekasi,” Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi.

bottom of page