• Maria Yuliana Kusrini

Pesta Soto di Seluruh Hotel Naungan Panorama Group

Indonesia memang memiliki kekayaan kuliner yang begitu beragam. Deretan menu yang dimiliki oleh setiap daerahnya memiliki ciri khas dan daya tariknya sendiri-sendiri. Dari sekian banyak menu yang ada, soto menjadi salah satu menu yang hampir dimiliki oleh semua daerah di Indonesia dan jadi menu populer. Tentunya soto dibuat dengan bahan yang sedikit berbeda serta dengan penamaan yang menyesuaikan daerahnya masing-masing.



Melihat begitu banyaknya varian soto di Indonesia dengan cirinya masing-masing, hotel-hotel di bawah naungan Panorama Group (Phm) menghadirkan promo menarik berupa wisata gastronomi dengan menyajikan hidangan soto. Mengusung 'Semangkok Soto Jago', pemilihan menu ini dimaksudkan sebagai cerminan dari keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia dan sekaligus Phmhotels ingin mengajak masyarakat untuk berwisata ke berbagai destinasi di dalam negeri melalui kuliner lokal otentiknya.


Aneka Soto Nusantara ini pun dapat dinikmati di seluruh hotel jaringan Phmhotels mulai tanggal 15 Juni - 15 September 2021. Beragam soto yang bisa dijumpai antara lain Soto Betawi, Soto Kuning, Soto Bandung, Soto Tangkar, Soto Lamongan, Soto Ceker, Soto Ayam, Soto Sapi, hingga Soto Bebek. Bagi yang ingin menikmati gurihnya Soto Betawi berkuah susu santan dengan sensasi rempah melimpah bisa menikmatinya di The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa, 1O1 Urban Jakarta Thamrin, dan The Haven Bali Seminyak.


Sedangkan bagi yang ingin menyantap Soto Kuning khas Bogor berisikan daging sapi dan kikil, bisa mendatangi THE 1O1 Bogor Suryakancana. Berbeda lagi dengan Soto Bandung yang memiliki kuah bening, hanya bisa ditemukan di The 1O1 Bandung Dago. Bagi tamu di The 1O1 Palembang Rajawali akan menemukan Soto Tangkar Buntut Sapi yang berisi iga sapi dengan kuah santan gurih.


Untuk penikmat soto ceker juga bisa menemukan hidangan lezat ini jika berkunjung ke The Haven Bali Seminyak yang diberi nama Soto Ceker Kuta. Masih berlokasi di Bali, menu Soto Ayam Bumbu Bali juga siap memanjakan setiap tamu yang datang berkunjung ke FRii Bali Echo Beach. Siapa bilang di Bali tidak ada makanan yang menjadikan sapi sebagai bahan utamanya. Karena The Haven Suites Bali Berawa memiliki promo soto istimewa bernama Soto Sapi Ala Bali yang bercitarasa gurih di lidah.


Soto Lamongan khasnya Jawa Timur yang khas dengan adanya bubuk koya gurih bisa tamu jumpai ketika berkunjung ke The 1O1 Malang OJ. Ingin menyantap soto berbeda yang menjadikan daging bebek sebagai bahan bakunya, bisa langsung mendatangi The 1O1 Tugu Yogyakarta. Soto unik ini bernama Soto Bebek Klaten berkuah bening yang berasal dari daerah Klaten, Yogyakarta.