• Maria Yuliana Kusrini

Pesto and Pistou, Terbaru di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali


Di bulan Oktober 2019, Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali menghadirkan kreasi menarik bercitarasa unik. Inovasi menu baru bertajuk 'Pesto and Pistou' ini menghadirkan 2 citarasa dari negara yang berbeda. Yaitu 'Pestos' dari Italia dan 'Pistous' dari Prancis. Menu itu pun dihadirkan dalam 7 hidangan eksperimental yang tersedia di Anarasa Restaurant.


Ketujuh hidangan itu antara lain:

1. Ahi Tuna with Olive and Eggplant Pesto yang berupa fillet ikan tuna sirip kuning yang disajikan modern bersama ratatouille, kacang pinus dan tapenade hitam.

2. Seafood Soup with Tarragon Pistou. Sajian ini berupa sup yang unik karena mencampurkan tarragon, adas manis, dan aneka seafood seperti cumi-cumi, kerang, dan udang.

3. Tagliolini with Walnut-Basil Pesto berupa pasta yang dimasak dengan pesto halus terbuat dari kacang kenari yang dipadukan dengan mentega.

4. Black Cod with Pesto Rosso merupakan olahan risotto yang terbuat dari beras Acquerello yang berbumbu dipadukan dengan ikan black cod.

5. Beef Fillet with Red Cabbage Pesto berupa steak daging yang dipadukan pesto yang terbuat dari red cabbage bercitarasa manis serta didampingi dengan horenzo dan sayuran lainnya.

6. Corn Chicken Breast with Bell Pepper Pesto berupa dada ayam yang dipadukan dengan kacang polong, telur, galette, nasi basmati, dan pesto.

7. Bundt Cake with Chocolate Mint Pistou yang berupa kue khas Jerman dipadukan dengan mint dan pesto cokelat. Makin lezat jika dinikmati bersamaan dengan Movenpick Espresso.

Menu Pesto dan Pistou ini tentunya akan memperkaya pilihan menu yang ada di Anarasa Restaurant Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali. Para tamu pun dapat merasakan sensasi rasa berbeda yang ditawarkan, khususnya bagi para penikmat hidangan Italia dan Prancis. Ketujuh menu ini disajikan oleh Chef Robi Wiryawan selaku kepala tim Kuliner Movenpick bersama tim dapurnya.


“Kami ingin memperkenalkan pada tamu berbagai hidangan unik ini. Bahan yang kami gunakan alami, daun basil dipanen secara tradisional di akhir musim panas dan disimpan dalam saus minyak. Para tamu pun diharapkan dapat menerima menu baru ini dengan baik,” ungkap Chef Robi Wiryawan.



© 2019 yukmakan channel