top of page
  • Novi Amaliyah

Plizza, Kampanye Royco Untuk Menikmati Pizza Lebih Bernutrisi dan Ramah Lingkungan


Plizza Royco
Plizza, kampanye Royco memperingati World Eat for Good Day

Memperingati World Eat for Good Day yang diinisiasi Unilever secara global sejak 2021, Royco memperkenalkan kampanye global bertajuk “Plizza” sebagai bentuk ajakan pada warga dunia untuk mengubah isi pizza sebagai kudapan favorit keluarga tak hanya menjadi sajian yang lebih bernutrisi tetapi juga ramah lingkungan.


Melalui kampanye “Plizza”, Royco ingin menginspirasi masyarakat untuk membuat kreasi makanan yang bernutrisi dengan menggunakan bahan makanan sehari-hari sembari mengurangi dampak negatif makanan bagi planet. Karena berdasarkan faktanya, sistem pangan kita menjadi salah satu kontributor utama bagi perubahan iklim.


Saat ini, 75% dari pasokan pangan global masih jauh dari beragam, dimana hanya terdiri dari 12 tumbuhan dan lima spesies hewan. Oleh karena itu, melalu kampanye ini diharapkan masyarakat mulai mengonsumsi lebih banyak variasi makanan nabati yang dapat membantu menjaga masa depan pangan sambil tetap memberikan nutrisi yang baik.


Ari Astuti, Head of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk. yang akrab disapa Tutut menjelaskan, dengan mengedepankan purpose ‘Gerakan Pangan untuk Masa Depan’, Royco selalu berinovasi dalam menginspirasi keluarga Indonesia untuk mengonsumsi hidangan yang lebih bernutrisi, berasal dari bahan makanan dari sumber yang berkelanjutan, dan sesuai dengan pedoman ‘Isi Piringku’ yang digalakkan Pemerintah melalui program Royco Nutrimenu.



"Kali ini, bertepatan dengan World Eat for Good Day 2022 yang jatuh pada 19 Februari kami menyebarluaskan inspirasi kelezatan Planet-friendly Pizza atau ‘Plizza’. Di seluruh dunia, terjual lebih dari 5 miliar pizza setiap tahunnya. Animo yang tinggi ini terlihat pula di Indonesia, dimana pizza telah menjadi salah satu kudapan favorit yang sangat dekat dengan kehidupan keluarga kita sehari-hari. Dengan mengubah pizza menjadi lebih bernutrisi, serta menggunakan alternatif bahan-bahan yang memiliki dampak lebih baik terhadap lingkungan, kami percaya bahwa hal ini dapat menciptakan dampak positif yang signifikan. Akan ada lebih banyak masyarakat yang mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan baik untuk planet bumi dengan mengubah apa yang ada di piring mereka – termasuk saat mereka berkreasi dengan ‘Plizza’,” tambah Tutut.


Kampanye “Plizza” adalah bagian dari komitmen Royco secara global untuk menyajikan makanan yang lebih baik bagi manusia dan planet bumi di atas tujuh miliar piring pada tahun 2025. Dengan tiga langkah mudah dan siapapun dapat mentransformasi pizza menjadi “Plizza” yaitu:

  1. Membuat roti “Plizza” yang lezat, paduan adonan roti dengan Royco Kaldu Spesial Rasa Jamur yang dibuat dengan jamur lezat asli tanpa penguat rasa, membuat “Plizza” terasa semakin lezat dan gurih alami.

  2. Berkreasi dengan saus lezat dan bergizi, cita rasa gurih lezat dari aneka kaldu dan bumbu siap pakai dari Royco yang dibuat dengan bahan-bahan bersumber berkelanjutan, berpadu dengan “50 Bahan Pangan Masa Depan”, akan menghasilkan saus “Plizza” yang kaya rasa dan lezat.

  3. Memilih topping bergizi: Dengan berbagai pilihan topping dari “50 Bahan Pangan Masa Depan”, sajian “Plizza” tidak hanya lebih bernutrisi, namun juga baik untuk kelestarian planet tercinta.


Untuk menyebarluaskan kampanye ini, Royco juga mengajak keluarga Indonesia untuk langsung mencoba mengkreasikan “Plizza” mereka dengan cara mudah. Dimana paket “Plizza” siap masak dengan promo menarik yang bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 67.900,-. Paket Plizza ini terdiri dari 1Paket Plizza Rendang Siap Masak berisi Pizza Dough - 1 pcs, Biji Wijen - 150 gr, Royco Bumbu Nasi Goreng Rendang - 40 gr, Susu Kacang Kedelai - 200 ml, Kacang Hijau - 100 gr, Bawang Bombay - 50 gr dan Royco Kaldu Jamur - 40 gr.

Setelah itu, mereka berkesempatan mengikuti kompetisi digital yang digelar mulai 19 Februari hingga 19 Maret untuk mengasah kreativitas dalam mengolah dan menyajikan “Plizza”, menggunakan tagar #KebaikanIsiPlizzaku dan #WorldEatForGoodDay. Tertarik untuk mencoba?.


Bersamaan dengan World Eat for Good Day 2022 untuk menyebarluaskan edukasi “Isi Piringku” dan ajakan dalam menyajikan #KebaikanIsiPlizzaku, Royoco juga mendonasikan "Plizza" gratis kepada 10 yayasan maupun panti asuhan yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek sebanyak 1.500 box “Plizza" untuk para anak yatim dan pengurus panti.




bottom of page