top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Pointmeal by Komumeal Kini Hadir Dengan konsep Baru

Pointmeal by Komunal berlokasi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan yang awalnya berkonsep cloud kitchen. Kini seiring berjalanannya waktu dan minat masyarakat yang lebih banyak ingin bersantap di luar rumah, maka Pointmeal by Komunal pun merubah konsepnya dengan menghadirkan area makan. Konsep baru ini pun akan mulai direalisasikan pada 4 Maret 2023. Dengan hadirnya konsep baru ini, masyarakat pun kini bisa menikmati aneka hidangan yang disajikan berbagai tenant di Pointmeal by Komumeal secara langsung di area sini, tidak lagi hanya bisa dibeli secara online saja.



Pointmeal by Komumeal awalnya hadir sebagai solusi untuk pengusaha makanan dan minuman agar bisa mengembangkan bisnisnya di masa pandemi. Berkonsep cloud kitchen, Pointmeal by Komumeal menempati lokasi strategis di Jakarta Selatan untuk digunakan sebagai dapur bersama para pelaku bisnis kuliner yang turut bergabung. Pointmeal by Komumeal ini bekerjasama dengan PT. POS Property Indonesia dengan mengoptimalisasi area kantor POS untuk usaha makanan & minuman sebagai dapur. Berkat kerjasama ini Pointmeal by Komumeal bisa menghadirkan area bisnis kuliner dengan harga terjangkau dan minim resiko.


Kini ketika keadaan sudah membaik dan pandemi mulai berakhir, Pointmeal by Komumeal dihadirkan dengan konsep baru. Yakni dengan menyediakan fasilitas dine in atau area makan di lokasi Pointmeal by Komumeal. Hal ini dilakukan untuk terus menghadirkan inovasi dalam menghadapi tantangan trend usaha kuliner yang selalu berganti. Fasilitas dine in ini pun menjadi nilai tambah tersendiri dari Pointmeal by Komumeal yang awalnya hanya melayani pesanan secara online atau cloud kitchen saja. Menengok lokasinya yang demikian strategis, berada dekat dengan pemukiman tempat tinggal, area perkantoran, dan area hiburan malam Jakarta Selatan, Pointmeal by Komumeal ini ke depannya akan menjadi lokasi pilihan kuliner masyarat.



Pointmeal by Komumeal ini diramaikan oleh berbagai tenant kuliner dengan variasi makanan dan minuman berbeda. Setidaknya ada 20 brand tenant yang menghadirkan ragam hidangan spesial yang telah dikurasi oleh tim Pointmeal by Komumeal. "Untuk pemilihan tenantnya, ada beberapa hal yang kami fokusnya. Seperti jenis makanan makanan yang dijual sesuai dengan market atau disukai masyarakat luas dan jenis makanan yang sering dimakan. Paling tidak dalam seminggu atau dua hari sekali, orang mau makan makanan itu. Selain itu, makanan yang dijual punya citarasa enak dan bikin kenyang. Porsinya sesuai dengan harganya ya. Dan hal terakhir yang jadi pertimbangan kami adalah variasi makanan yang dijual tenant tidaklah sama," terang Agi Gratia selaku Co-Founder Pointmeal by Komumeal.



Buka setiap hari antara jam 09.00 - 21.00 WIB, Pointmeal by Komumeal menyediakan ragam kuliner khas Nusantara, Asia lainnya, dan juga sajian Barat. Sebut saja paket nasi dan ayam goreng renyah bernama Ayam Jatinangor, olahan nasi bakar dengan variasi isian di tenant Nasbak 7 Menit, ada juga beragam pilihan empek-empek di Pempek Lemak Nian, sajian khas Bali lengkap dengan sate lilitnya di Little Bali hingga olahan bebek goreng, mie ayam, dan sop buntut. Pengunjung Pointmeal by Komumeal juga bisa menemukan berbagai olahan menu ala Jepang di tenant Tajirin, seperti ramen dan bento. Ingin menikmati sajian sehat maka bisa menjadikan tenant Nokuke Salad sebagai pilihannya. Berbagai varian makanan dan minuman yang ditawarkan tenant-tenant Pointmeal by Komumeal ini pun dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Comments


bottom of page