top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Popeyes Ramaikan Kuliner Tanah Air dan Suguhkan Olahan Ayam Khas Louisiana



Satu lagi brand kuliner yang menyajikan olahan ayam goreng khas Louisiana masuk dan menyampaikan kuliner di Indonesia. Bernama Popeyes, merek ini dipayungi oleh PT Sari Chicken, anak perusahaan PT Sari Burger, yang merupakan bagian dari kelompok usaha Restaurants Brand Asia (RBA). Untuk outlet pertamanya pun resmi dibuka pada akhir Desember 2022 yang memilih lokasi di Menara Cakrawala, Thamrin, Jakarta Pusat.


Popeyes sendiri dikenal akan menu ayam goreng dan juga sandwich ayam ala New Orleans, Louisiana yang pedas dan berbumbu. Popeyes di Indonesia sendiri pun menyuguhkan sajian khas dan otentik yang sebagai besar bahan bakunya dikirim dari negri asalnya. Meski demikian, ada juga bahan-bahan lain yang menggunakan produk lokal. Menu Popeyes khusus di Indonesia tidak hanya menampilkan menu favorit global saja, tapi juga menambahkan menu baru yang dikembangkan secara lokal Indonesia.



Ayam goreng ala Popeyes sendiri memiliki citarasa dan keunggulan yang berbeda dengan ayam goreng merek lainnya. Ayam goreng Popeyes diolah dengan waktu yang lama. Awalnya, ayam direndam dengan campuran bumbu yang unik selama 12 jam sehingga menghasilkan rasa Louisiana Cajun yang nikmat. Kemudian ditumbuk, dilapisi tepung roti, dan dimasak perlahan hingga sempurna menggunakan teknik memasak eksklusif dengan bahan-bahan utama dan tentunya bahan lokal lainnya.


Menu yang bisa dijumpai di Popeyes antara lain Classic Chicken atau ayam goreng khas Louisiana, New Orleans Spicy Chicken atau ayam goreng pedas New Orleans, Grilled Chicken atau ayam panggang khas Louisiana, The Chicken Sandwich atau roti lapis ayam, Chicken Strips, Chicken Popcorn, Onions Rings, Cajun Rice, Cajun Fries, hingga Mashed Potatoes with Gravy. Ingin menikmati sajian penutup, Popeyes juga memiliki es krim yang dipadukan dengan brownies coklat dan blueberry chillz.



“Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya sangat menggemari olahan ayam goreng dan menjadikan nasi sebagai makanan pokoknya. Maka dari itu, kami ingin memanjakan konsumen Indonesia dengan membawa olahan ayam goreng dengan rasa terbaik di kelasnya, rasa yang berani dan menawarkan berbagai menu yang dibuat dari ayam. Visi kami adalah menjadi the chicken destination di Indonesia," ungkap Sandeep Dey selaku Presiden Popeyes Indonesia saat memberikan sambutan di acara pembukaan Popeyes hari Jumat, 23 Desember 2022 lalu.


Selain membawa kenikmatan ayam goreng dari Louisiana, Popeyes juga akan membawa semangat Louisiana ke Indonesia. Salah satunya dengan menyebarkan kegembiraan melalui makanan dan musik jazz yang menyenangkan. Dan untuk lebih memanjakan para konsumen di Jabodetabek, Popeyes akan membuka gerai lainnya di Kelapa Gading, Depok, Karawaci, Pantai Indah Kapuk (PIK), dan juga Bintaro. Total akan dibuka 300 gerai Popeyes di Indonesia.


Popeyes sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1972 di New Orleans, Louisiana. Popeyes menjadi salah satu restoran ayam goreng cepat saji terbesar di dunia yang telah mengukir nama di lebih dari 30 negara dengan masakan otentik khas Louisiana. Total ada lebih dari 3.900 restoran Popeyes yang ada di seluruh dunia. Popeyes pun hadir membawa tradisi kuliner berusia 300 tahun yang menggabungkan perpaduan gaya memasak, bahan, dan juga bumbu masakan.

Comments


bottom of page