• Maria Yuliana Kusrini

Premium Black Tea & Green Tea Jadi Produk Unggulan Teh 63

Teh menjadi salah satu jenis minuman yang begitu populer di Indonesia, setelah kopi. Di samping rasanya yang nikmat, teh juga memiliki banyak kandungan sekaligus manfaat baik bagi tubuh. Melihat manfaat kesehatannya saja, tak heran jika aktivitas minum teh pun menjadi sebuah kebiasaan, termasuk salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Apalagi teh memiliki banyak varian berbeda yang bisa dipilih sesuai selera masing-masing.



Black Tea atau teh hitam menjadi varian teh yang paling populer di dunia, terutama di

Inggris dan Irlandia. Fakta menunjukkan sekitar 165 juta cangkir teh hitam dikonsumsi oleh

orang Inggris setiap hari. Selain di Inggris, teh hitam juga dikenal di China sebagai teh merah dan Indonesia menjadi pengekspor teh hitam kelima terbesar di dunia. Proses pembuatan teh hitam sendiri dilakukan dengan cara fermentasi menggunakan mikroba

sebagai enzim. Saat dibuat teh hitam akan menggunakan enzim fenolase yang ada dalam daun teh itu sendiri. Hampir seluruh proses pengolahan teh hitam dilakukan dengan fermentasi penuh.


Teh hitam berasal dari daun assamica dan memiliki banyak manfaat, khususnya

untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah mampu menjaga kesehatan jantung. Itu karena kandungan antioksidan yaitu flavonoid yang terkandung di dalamnya teh hitam. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, teh hitam juga dapat mencegah obesitas, mengontrol diabetes, dan juga menurunkan tekanan darah.


Brand Teh 63 sendiri juga memiliki produk unggulan dengan varian teh hitam. Produk yang dimaksudkan adalah Premium Black Tea. Produk ini dihasilkan dari kualitas daun teh terbaik yaitu tiga pucuk teratas. Tanaman tehnya berasal dari perkebunan Indonesia dan diproduksi

langsung di Indonesia. Inilah yang membedakan kualitas Teh 63 sehingga kualitasnya jauh lebih baik. Dan khusus di bulan Juni 2022 ini, Teh 63 memberikan paket promo menarik dalam rangka Ulang Tahun Jakarta. Yaitu dengan pembelian 2 produk unggulan Teh 63 yaitu Premium Black Tea & Premium Green Tea, maka akan mendapatkan free tea bag (teh celup).