• Maria Yuliana Kusrini

PT. Sekar Bumi Ramaikan FHI 2019

PT. Sekar Bumi Tbk merupakan salah satu produsen makanan beku (frozen food) yang berbasis seafood. Perusahaan ini pun membawahi beberapa brand besar seperti Finna, Bumifood, Mitraku, SKB, SKT, Sosikan, hingga Sekar Fuji Foods. Pada gelaran Food Hotel Indonesia (FHI) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 24 -27 Juli 2019 lalu, Sekar Bumi juga mengambil peranan dengan membuka booth.



Menempati area di Hall C, pengunjung FHI 2019 bisa menemukan berbagai produk yang dimiliki Sekar Bumi dan membelinya. Tidak hanya itu saja, Sekar Bumi juga mengadakan cooking demo bersama beberapa orang chefnya. Menggunakan berbagai bahan dan bumbu yang dimiliki Sekar Bumi, ada beberapa masakan yang dihadirkan dan bisa dicicipi oleh setiap pengunjung Sekar Bumi.


Pada 26 Juli 2019, Sekar Bumi mengadakan cooking demo yang menghadirkan setidaknya 3 sajian berbeda. Masakannya seperti Bhelpuri ala India yang terbuat dari mini wonton yang renyah, Mexican Spice Dory Quesadillas yang menggunakan ikan dori dari Sekar Bumi Frozen, hingga Italian Octopus Pasta. Seluruh masakan itu menggunakan bahan-bahan sekaligus bumbu atau saus milik Sekar Bumi. Dikreasikan secara spesial oleh Chef Moh. Ilham, beragam masakan itu pun bisa langsung dicicipi oleh setiap pengunjung booth Sekar Bumi.


Di kesempatan itu pula, Sekar Bumi memperkenalkan atau meluncurkan beberapa produk unggulan terbarunya. Beberapa produk baru itu antara lain Crispy Mix Seafood & Mini Wonton, Udang ACS King Prawn, Colored Hakau, dan Creekstone Tenderloin. Sama seperti berbagai produk Sekar Bumi lainnya, seluruh produk baru itu merupakan produk halal yang dibuat secara higienis dan tanpa bahan pengawet.


“Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1973 yang memiliki komitmen untuk menyediakan produk makanan berkualitas, aman, dan bermanfaat bagi konsumen. Kami percaya bahwa makanan berkualitas mengarah pada peningkatan kualitas hidup, sesuai dengan slogan kami ‘Quality Food, Quality Life’. Frozen food menjadi produk awal kami, dimana produknya dijamin kesegarannya. Udang menjadi produk utama kami dan kami memiliki tambak udang sendiri yang berlokasi di wilayah Sumbawa,” terang Tanne Budiatma selaku Marketing Manager Bumifood.

© 2019 yukmakan channel